Intip 6 Rahasia Sukses Donald Trump

redaksi.co.id - Intip 6 Rahasia Sukses Donald Trump Selain sebagai salah satu bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump dikenal sebagai sosok pengusaha...

42 0

redaksi.co.id – Intip 6 Rahasia Sukses Donald Trump

Selain sebagai salah satu bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump dikenal sebagai sosok pengusaha sukses dunia. Ia berhasil menjadi pengembang real estate sukses dan meraup kekayaan yang sangat banyak. Trump juga bisa meraup kekayaan yang tidak sedikit lewat kiprah bisnisnya di industri hiburan.

Lewat buku The Art of The Deal yang ia tulis, Donald Trump pun membagi beberapa langkah sukses yang ia lakukan. Melansir independent.co.uk, Sabtu (11/6/2016) berikut ulasannya:

1. Tahu kemampuan terbaik dalam diri

Saya tidak berbisnis demi uang. Saya sudah mendapatkan dalam jumlah yang memadai, lebih dari yang saya butuhkan malah. Saya melakukannya, karena ini adalah kemampuan saya tulis Trump dalam bukunya. Trump mengerti bahwa ia memiliki kemampuan yang baik dalam negosiasi bisnis. Hal itulah yang terus ia latih hingga sukses sekarang ini.

2. Selalu miliki tujuan besar

Trump menilai banyak orang yang terlalu takut untuk bermimpi besar. Padahal hal tersebut dapat menjauhkan diri dari kesuksesan. Jika seseorang ingin menggapai mimpi yang selama ini ia cita-citakan maka hal pertama yang dapat dilakukan adalah mematok tujuan yang besar bagi diri sendiri.

3. Tingkat fokus tinggi

Satu sifat yang dimiliki oleh para miliarder dunia adalah fokus yang besar. Fokus berarti memiliki konsentrasi yang mendalam pada hanya satu kegiatan.

Produktivitas kita dipengaruhi oleh kemampuan untuk tetap fokus. Semakin lemah fokus, maka produktivitas pun semakin rendah. Sebaliknya, semakin kuat fokus, produktivitas yang dihasilkan akan semakin tinggi.

4. Membiarkan mengalir

Dalam bukunya, Trump menulis bahwa banyak orang yang kaget dengan caranya bekerja. Trump sering tidak membawa koper kerja ketika di kantor dan membuka pintu kantornya. Trump menilai bahwa untuk sukses maka kita jangan terlalu terbebani dengan struktur yang harus diikuti. Orang-orang yang imajinatif dan spontan justru seringkali lebih sukses dalam hidup.

5. Percaya pada isnting

Trump percaya bahwa pengambilan keputusan intuitif memunculkan hasil yang lebih baik daripada mengandalkan data pro dan kontra. Ia seringkali percaya akan insting pribadinya dibandingkan melihat data yang telah dipersiapkan.

6. Belajar dari pengalaman

Selalu ada pelajaran berharga yang diajarkan oleh pengalaman. Hal ini harus benar-benar dimengerti. Trump juga mengungkapkan bahwa untuk sukses maka kita tidak boleh meremehkan nilai kerja keras untuk berusaha lebih baik. Dengan pengalaman, datanglah pelajaran yang amat berharga yang akan memposisikan Anda menuju jalur yang tepat untuk mengarah ke keberhasilan. (vna/nrm)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!