5 Politikus Paling Kaya di Dunia

127

redaksi.co.id – 5 Politikus Paling Kaya di Dunia

Profesi sebagai politikus biasanya sangat erat kaitannya dengan urusan pemerintahan dan pembuat kebijakan. Walaupun sering terlihat punya gaya hidup mewah dengan pengawalan yang ketat. Para politikus juga memiliki tanggung jawab yang besar.

Melansir laman justrichest.com, Sabtu (11/6/2016) berikut 5 politikus terkaya di dunia

5. Hassanal Bolkiah

Kekayaan: US$ 20 miliar

Pria 48 tahun ini merupakan sultan ke-29 dan Yang Di Pertuan Brunei Darussalam serta Perdana Menteri pertama Brunei Darussalam.

Ia adalah putra sulung Begawan Sultan Sir Muda Omar Ali Saifuddin III, Sultan Brunei ke-28. Ia menjadi putra mahkota pada tahun 1961 dan sultan pada 5 Oktober 1967, setelah ayahnya turun tahta secara sukarela. Penobatannya diadakan pada tanggal 1 Agustus 1968.

4. Khalifa Bin Zayed Al Nahyan

Kekayaan: US$ 23 miliar

Khalifa Bin Zayed Al Nahyan atau yang sering dikenal dengan nama Syekh Khalifa merupakan presiden dari United Arab Emirates. Selain sebagai presiden, pria satu ini juga dikenal sebagai pribadi yang dermawan.

Menurut majalah Forbes, Khalifa Bin Zayed Al Nahyan juga diwarisi aset keluarga paling besar. Totalnya mencapai US$ 773 miliar.

3. Bhumibol Adulyadej

Kekayaan: US$ 30 miliar

Adulyadej merupakan raja Thailand dari dinasti kesembilan. Raja satu ini dikenal sebagai salah satu anggota kerajaan yang memiliki kekayaan terbanyak. Bhumibol Adulyadej juga merupakan raja yang memiliki masa kekuasaan terlama di Thailand.

2. Michael Bloomberg

Kekayaan: US$ 36,5 miliar

Selain sebagai pengusaha, Bloomberg juga dikenal masyarakat luas sebagai seorang politikus. Kiprah politiknya bersinar setelah ia dipercaya menjadi walikota dari New York City. Kekayaan Michael Bloomberg mencapai US$ 36,5 miliar.

1. Vladimir Putin

Kekayaan: US$ 70 milliar

Peringkat pertama ditempati Vladimir Putin. Presiden Rusia yang telah menjabat sejak tahun 2012 ini merupakan politikus terkaya di dunia.

Sebelum menjabat sebagai presiden, Putin menjabat sebagai Perdana Menteri Rusia. Ia juga didapuk sebagai pria paling berpengaruh di dunia. (vna/nrm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!