Kim Jong-un Merokok Saat Kampanye Tolak Rokok

redaksi.co.id - Kim Jong-un Merokok Saat Kampanye Tolak Rokok Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un tampak merokok saat rangkaian kampanye anti rokok. Dalam sebuah foto, tampak tangan...

26 0

redaksi.co.id – Kim Jong-un Merokok Saat Kampanye Tolak Rokok

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un tampak merokok saat rangkaian kampanye anti rokok. Dalam sebuah foto, tampak tangan kanannya memegang rokok yang sedang menyala pada kampanye nasional antirokok sedang digalakkan di Korut.

Kim dikenal kecanduan merokok dan sering difoto dengan rokok di tangan atau dengan asbak di dekatnya. Namun demikian, sejak pertengahan Maret ia tidak lagi terlihat difoto dengan rokok.

Ini adalah salah satu inisiatif yang diluncurkan pemerintah Korut untuk menghadapi masalah di masyarakat yang lebih luas. Meski tiba-tiba pekan ini, foto Kim dengan rokok tampak lagi. Foto itu dirilis oleh media pemerintah pada 4 Juni.

Saat itu ia sedang berkunjung ke kamp anak di Mangyongdae, ibu kota Pyongyang. Pada 2014, WHO melaporkan 43 persen pria Korut merokok namun perempuan hampir nol persen. Pada 1990-an, 90 persen pria merokok dan perempuan nol.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!