Disney Rencanakan Produksi Film 'Made in China'

69

redaksi.co.id – Disney Rencanakan Produksi Film 'Made in China'

Walt Disney Co mempersiapkan pembuatan film Disney yang diproduksi bersama Cina. Chief Executive Officer Robert Iger mengatakan, minimal satu judul film akan diproduksi dalam setahun ke depan.

“Ada banyak kegiatan pengembangan yang sedang kami garap, termasuk ide, konsep film, dan identifikasi bakar yang dibutuhkan,” kata Iger di Shanghai Disney Resort, cabang perusahaan Disney pertama di daratan Cina yang bakal diresmikan pekan depan.

Ia menyebutkan, proyek perdana di pasar film terbesar di dunia itu telah ditandatangani sejak tahun 2014. Disney bermitra dengan Shanghai Pictures milik pemerintah Cina untuk bekerja sama mengembangkan film.

Produksi film Disney di Cina diharapkan Iger akan memaksimalkan tingkat penerimaan masyarakat negara tersebut terhadap film-film Disney. Iger mengatakan Disney siap berkompetisi dengan pesaing lokal Dalian Wanda Group Co.

“Kami membawa sesuatu yang unik di pasar ini. Bisnis film telah tumbuh secara signifikan dan akan terus tumbuh,” kata Iger.

Bicara soal box office di Cina, posisi film-film produksi Disney terlihat cukup menjanjikan. Disney memiliki empat dari lima film impor terlaris sepanjang tahun ini, termasuk Zootopia dan Jungle Book.

Cina diprediksi akan mengambil alih posisi AS sebagai pasar film terbesar di dunia pada 2017. Hal itu tentu menjanjikan mengingat data dari boxoffice.com dan SNL Kagan, film buatan AS rata-rata meraup pendapatan 11 miliar dolar AS pada tahun 2015, dilansir dari Malay Mail Online.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!