Kematian Christina Grimmie Bikin Fans Sedih Sekaligus Marah

redaksi.co.id - Kematian Christina Grimmie Bikin Fans Sedih Sekaligus Marah Meninggalnya penyanyi Christina Grimmie pada Jumat (10/6/2016) lalu, membuat netizen dan fans terguncang. Pasalnya, juara 3...

23 0

redaksi.co.id – Kematian Christina Grimmie Bikin Fans Sedih Sekaligus Marah

Meninggalnya penyanyi Christina Grimmie pada Jumat (10/6/2016) lalu, membuat netizen dan fans terguncang. Pasalnya, juara 3 kompetisi The VoiceAmerikaseason 6 itu meregang nyawa setelah ditembak oleh pria tak dikenal yang pada akhirnya melakukan bunuh diri.

Sejak Christina Grimmie resmi dikabarkan meninggal pada Sabtu (11/6/2016), berbagai ucapan belasungkawa langsung mengalir di media sosial. Akun Twitter The Voice menyampaikan, “Tak ada kata-kata. Kami kehilangan jiwa yang indah dengan suara yang menakjubkan. Hati kami bersama teman-teman, para penggemar, dan keluarga @TheRealGrimmie.”

Fans dan beberapa musisi pun ikut menyampaikan kesedihan hingga kemarahan di media sosial setelah mengetahui bahwa Grimmie sudah tiada. Tagar #RIPChristina pun menjadi trending topic.

Band Before You Exit yang baru saja manggung untuk terakhir kalinya bersama Christina Grimmie, meluapkan kesedihannya. Melalui akun Twitter @beforeyouexit, mereka menyampaikan, “Hari ini kami kehilangan sesosok malaikat, saudari, dan teman tercinta. #RipChristina.” Mereka juga mengunggahgambar berisi tulisan mengenaiChristina semasa hidup.

Aktris cantik Arden Cho melalui akun Twitter @arden_cho menyampaikan, “Begitu banyak bakat, kecantikan & kebaikan yang dicuri dari dunia ini. Aku merasa begitu sakit, kau akan sangat dirindukan #ChristinaGrimmie #RIPChristina.”

Sementara itu, netizen bernama Bobby Mares meluapkan amarahnya atas meninggalnya Christina Grimmie. Lewat akun @MyGenuineFind, ia menyampaikan, “#RIPChristina Ada beberapa orang gila di dunia ini. Sungguh berita yang menyedihkan.”

Di sisi lain, netizen bernama Anka, lewat akun Twitter @secutebelieber, membagikan foto Christina Grimmie bersama Justin Bieber dan Selena Gomez pada tahun 2011. “Surga mendapatkan bidadari lain #RIPChristina,” kutipnya.

Masih belum diketahui siapa pelaku penembakan tersebut serta apakah ia kenal dengan mendiang Grimmie. Namun seperti disampaikan USA Today, Sabtu (11/6/2016), petugas dari Orlando, Wanda Miglio, mengatakan bahwa pelaku membawa dua pistol saat kejadian berlangsung.

Di sebuah konferensi pers, Miglio menyebut Mark, saudara Grimmie sebagai seorang pahlawan karena berhasil menghentikan pelaku untuk berbuat lebih jauh sambil mencegahnya menyakiti orang lain.

Christina Grimmie mengawali kariernya di masa remaja sebagai seorang YouTuber. Ia kerap memasang videonya menyanyikan lagu musisi top di kamarnya. Ia sempat merilis album bertajuk With Love pada 2013 di bawah bendera Creative Artists Agency. Barulah setahun kemudian kompetisi The Voice diikutinya hingga namanya semakin melambung.

Fans juga mengingat Christina Grimmie tak hanya sebagai penyanyi. Wanita cantik ini juga diliputi oleh aura positif. Hal itu bisa terlihat dalam beberapa postingan Twitter. Salah satunya postingan pada 2013 lalu yang kental dengan nuansa religi.

Kadang-kadang Tuhan mengijinkan hal buruk terjadi dalam hidupmu dan kau tidak tahu mengapa. Tapi itu bukan berarti kau harus berhenti mempercayai-Nya,” kutip Christina Grimmie kala itu.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!