Marquez Tidak Sabar Jalani MotoGP Belanda

redaksi.co.id - Marquez Tidak Sabar Jalani MotoGP Belanda Jeda yang didapat para pembalap MotoGP setelah beraksi pada MotoGP Catalunya 2016 cukup lama. Bagi pembalap Repsol Honda,...

19 0

redaksi.co.id – Marquez Tidak Sabar Jalani MotoGP Belanda

Jeda yang didapat para pembalap MotoGP setelah beraksi pada MotoGP Catalunya 2016 cukup lama. Bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jeda selama dua pekan akan sangat berguna untuk MotoGP Belanda.

Start yang dilakukan Marquez di musim 2016 menunjukkan bahwa ia layak dijadikan sebagai kandidat juara dunia. Aksinya sangat berbeda dari musim lalu. Kala itu, ia hanya bisa meraup 69 poin dari tujuh balapan.

Berbeda dengan rapornya di musim ini di mana ia sudah mengoleksi 125 poin dari tujuh balapan. Pasalnya, Marquez sukses merebut enam podium dari tujuh seri, dua di antaranya adalah posisi terdepan. Satu-satunya kesialan Marquez hanya saat ia finis di urutan ke-13 pada MotoGP Prancis.

Berkat aksinya itu, klasemen pembalap MotoGP 2016 pun dikuasai Marquez. Ia unggul 10 poin atas pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang jadi pesaing terdekat.

Kini, Marquez sudah tak sabar untuk melakoni balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Sebelum itu, Marquez memiliki waktu persiapan yang panjang karena MotoGP Belanda baru digelar pada 26 Juni 2016.

“Sejauh ini, saya bisa katakan bahwa hal-hal telah berjalan dengan baik, apalagi jika mengingat apa yang terjadi dengan saya di musim lalu. Kini, kami memiliki persiapan dua minggu sebelum balapan selanjutnya. Itu adalah sesuatu yang sangat berguna,” kata Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Di sisi lain, Marquez sempat mengaku tak puas dengan kinerja motornya pada tes di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016). Dalam tes itu, RC213V yang dikendarai Marquez dibekali dengan beberapa komponen baru seperti setelan elektronik, rangka motor, dan sistem pembuangan.

Kini, Marquez justru berkata bahwa hasil tes itu sangat berguna untuk menemukan solusi yang dihadapi timnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada krunya yang sudah bekerja keras.

“Tes itu sangat membantu kami untuk menemukan solusi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kru. Kontribusi mereka membuat kami berangkat dari Catalunya sebagai pemuncak klasemen pembalap,” ujar Marquez.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!