Daging KIBIF Kembali Dijual Rp 80 Ribu Per Kg

redaksi.co.id - Daging KIBIF Kembali Dijual Rp 80 Ribu Per Kg Memasuki pekan kedua bulan Ramadan, PT Estika Tata Tiara, distributor daging dan produk olahan berlabel...

8 0

redaksi.co.id – Daging KIBIF Kembali Dijual Rp 80 Ribu Per Kg

Memasuki pekan kedua bulan Ramadan, PT Estika Tata Tiara, distributor daging dan produk olahan berlabel KIBIF, kembali membuat gebrakan dengan menjual daging sapi beku halal berkualitas seharga Rp 80 ribu per kilogram (kg).

Penjualan daging sapi beku sehat, higienis, dan halal bertajuk #RamadhanWithKibif akan digelar di arena Car Free Day (CFD), di depan Gedung Sarinah Plaza, Jakarta.

Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara Wiryo Subagyo menyatakan, penjualan daging beku seharga Rp 80 ribu/kg, merupakan komitmen KIBIF mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam hal ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya yang akan merayakan Lebaran.

Kami tetap konsisten menjual daging sapi beku seharga Rp 80 ribu/kg sampai menjelang hari raya Lebaran. Itu tekad kami. Konsumen berhak mendapatkan daging sesuai harga yang ditetapkan Presiden,” kata Wiryo di Jakarta, Sabtu (11/6/2016).

Wiryo optimistis, KIBIF dapat berkontribusi nyata untuk memenuhi permintaan (demand) daging sapi yang terus menunjukkan tren peningkatan sejak awal Ramadhan.

KIBI, lanjutnya, siap memenuhi permintaan itu dengan menjual daging sapi beku murni seharga Rp 85 ribu/kg dan daging rendang beku senilai Rp 80 ribu/kg.

Disebutkan, selama kurun waktu Januari- Mei 2016, harga daging sapi di pasaran tidak pernah naik, yaitu berada pada posisi Rp 113 ribu/kg.

Presiden Jokowi berharap harga tersebut dapat diturunkan menjadi Rp 80 ribu/kg.

Sama sekali tidak ada gejolak harga sejak bulan Januari 2016. Yang diperlukan saat ini adalah kebersamaan semua pihak untuk menyediakan daging sapi beku berkualitas dengan harga Rp 80 ribu/kg,” kata Wiryo,

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memutuskan untuk membuka kran impor daging sapi sebanyak 27.400 ton dari Australia, Brasil, dan India untuk menjaga stabilitas harga selama bulan Ramadan hingga pasca Lebaran.

Pada pekan ini, Perum Bulog telah mendatangkan sebanyak 300 ton dari total 3.000 ton daging sapi beku dari Australia untuk kebutuhan bulan Ramadan.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!