7 Pekerjaan Keren Buat Kamu yang Jago Bahasa Asing

103

redaksi.co.id – 7 Pekerjaan Keren Buat Kamu yang Jago Bahasa Asing

Menguasai bahasa asing dapat membantu Anda dalam berbagai aspek kehidupan termasuk hubungan keluarga atau membangun kekayaan. Tahukah Anda, menguasai bahasa asing ternyata dapat membantu Anda mendapatkan banyak pekerjaan keren.

Sejauh ini, terdapat beberapa bahasa asing yang mampu memberikan pekerjaan hebat bergaji tinggi seperti Spanyol, Jerman atau Prancis. Sementara itu, industri seperti film, pariwisata, perbankan dan fesyen ternyata memiliki banyak pekerjaan yang mengharuskan karyawannya memiliki kemampuan bahasa asing.

Tentu saja, kemampuan berbahasa asing tersebut juga menjanjikan Anda penghasilan yang lebih tinggi. Berikut tujuh pekerjaan keren buat Anda yang jago berbahasa asing seperti dilansir dari laman Lifehack.org, Minggu (12/6/2016):

1. Penerjemah game

Anda dapat menghasilkan uang sambil bermain. Perusahaan seperti Nintendo selalu mencari penerjemah yang dapat menerjemahkan bahasa dari Inggris ke Jepang atau bahasa lain.

2. Brand Specialist

Dikenal sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja, Google kini merekrut Brand Specialist yang dapat berkomunikasi di berbagai pasar asing. Singkatnya, Brand Specialist berkomunikasi dengan para konsumen demi mencari perbaikan dan pengembangan yang dapat dilakukan Google.

3. Pramugari/Pramugara

Jika ingin dibayar sambil jalan-jalan, menjadi pramugari/pramugara adalah pilihan tepat. Tergantung di mana Anda bekerja, tapi kebanyakan maskapai papan atas akan mengharuskan pramugari mampu berbicara bahasa asing. Tentu saja Anda akan mendapatkan penawaran gaji yang lebih tinggi.

4. Koordinator organisasi nirlaba

Organisasi nirlaba (Non-Profit Organization/NGO) fokus membantu negara-negara berkembang di seluruh dunia. Di banyak negara, Inggris tentu saja bukan bahasa resmi.

Memahami bahasa asing lain seperti Spanyol akan membantu meningkatkan jabatan Anda di sebuah organisasi. Itu tentu saja karena kemampuan Anda berkomunikasi dengan orang yang hendak dibantu.

5. Analis keuangan

Perbankan merupakan bisnis yang universal dan tersebar di seluruh dunia. Perbankan juga melibatkan bisnis dengan rekanan dari berbagai negara dan budaya berbeda.

Mengerti bahasa asing akan membantu proses negosiasi dan pengambilan kesepakatan. Tak heran, Anda bisa bergaji tinggi dengan pemahaman bahasa asing.

6. Fotografer

Fotografer merupakan seniman yang seringkali tampak mengabaikan bahasa sebagai kemampuan pendamping. Tapi jika Anda ingin berkeliling dunia dengan kemampuan fotografi tersebut, pastikan Anda menguasai bahasa asing.

7. Desainer

Fashion merupakan industri global. Di dalamnya, Anda akan bekerja dengan berbagai orang dari seluruh dunia yang berbicara bahasa asing. Jika ingin karya Anda menari di panggung internasional, berusahalah untuk menguasai beberapa bahasa seperti Spanyol, Italia atau Prancis. (Sis/Ndw)

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!