Menebak Daftar 40 Pemain Calon Penghuni Timnas Piala AFF

redaksi.co.id - Menebak Daftar 40 Pemain Calon Penghuni Timnas Piala AFF Teka-teki siapa saja pemain yang ada dalam daftar 40 pemain yang disodorkan PSSI kepada Alfred...

15 0

redaksi.co.id – Menebak Daftar 40 Pemain Calon Penghuni Timnas Piala AFF

Teka-teki siapa saja pemain yang ada dalam daftar 40 pemain yang disodorkan PSSI kepada Alfred Riedl masih belum terkuak. Namun, diyakini 40 pemain tersebut berisikan pemain-pemain muda usia seperti yang diinginkan PSSI.

Alfred Riedl sudah memulai tugas pertamanya, yakni memantau pemain yang masuk daftar. Ia terlihat di Jakarta dan Gresik untuk menyaksikan laga Persija kontra PS TNI (10/6/2016) dan Persegres Gresik United versus Sriwijaya FC (12/6/2016).

Secara khusus, laga Persija menjamu PS TNIdi Stadion GBK, Jakarta, banyak diwarnai keberadaan pemain muda yang masuk kriteria PSSI.

DiPersija misalnya, ada Ambrizal Umanailo yang masih berusia 19 tahun. Selain itu ada juga Andik Rendika Rama dan Rezaldi Hehanusa. yang masih berusia 23 tahun dan kerap bermain sebagai inti Persija. Ketiga nama tersebut diyakini masuk dalam daftar 40 pemain yang akan diseleksi Alfred.

Sedangkan di PS TNI, hampir mayoritas skuatnya diisi pemain muda usia. Beberapa nama yang menonjol seperti Manahati Lestusen, Ganjar Mukti, Dimas Drajat, Wawan Febrianto atau Ravi Murdianto tampaknya juga masuk dalam pemain yang disiapkan untuk Timnas Indonesia.

Beberapa eks pilar Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri tampaknya juga masuk dalam daftar 40 pemain dari PSSI. Evan Dimas, Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang, Ilham Udin Armayn atau Muchlis Hadi Ning Syaifulloh adalah eks U-19 yang saat ini cukup menonjol di klub masing-masing.

Alfred Riedl dikabarkan sempat terkejut dengan daftar yang diberikan PSSI. Apalagi daftar itu dirumorkan berisi mayoritas pemain muda yang belum dikenalnya secara langsung. Komunikasi Alfred dengan sepak bola Indonesia sempat terhenti sejak ditepikan dari jabatan pelatih timnas pada 2014 seusai gagal membawa Indonesia lolos dari penyisihan grup Piala AFF 2014.

“Setelah saya dihubungi (untuk jadi pelatih timnas), saya dikirimi daftar 40 pemain yang cukup asing bagi saya dan separuhnya pemain usia muda,” jelas Alfred Riedl di Kantor PSSI belum lama ini.

Kondisi ini jelas jadi tantangan pelatih asal Austria itu karena waktu yang dimilikinya tidak panjang, hanya sekitar lima bulan, sebelum berlaga di penyisihan grup Piala AFF 2016 yang digelar medio November mendatang.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!