Eric Abidal Sarankan Pogba Gabung Barcelona

redaksi.co.id - Eric Abidal Sarankan Pogba Gabung Barcelona Mantan bek timnas Prancis, Eric Abidal, menyarankan Paul Pogbauntuk gabung ke Barcelona. Menurut Abidal, Barca adalah klub terbaik...

20 0

redaksi.co.id – Eric Abidal Sarankan Pogba Gabung Barcelona

Mantan bek timnas Prancis, Eric Abidal, menyarankan Paul Pogbauntuk gabung ke Barcelona. Menurut Abidal, Barca adalah klub terbaik di dunia yang akan membuat karier Pogba semakin bersinar.

Sejak berseragam Juventus pada Juli 2012, karier pemain timnas Prancis tersebut terus melesat bak roket. Pogba berhasil mencetak 34 gol plus 43 assist dari 178 penampilannya bersama I Bianconeri.

Bukan hanya itu, diajuga turut membawa Juve meraih gelar juara Serie A dalam empat musim terakhir, dua titel Coppa Italia, dan dua trofi Supercoppa Italia. Dengan penampilan apiknya itu, gelandang 23 tahun tersebut banyak diincar klub-klub besar Eropa termasuk Barcelona dan Real Madrid.

Media-media Spanyol mengabarkan, Madrid dan Mino Raiola, agen Paul Pogba, telah mendiskusikan mengenai peluang transfer sang pemain. El Real pun berharap agar kesepakatan dapat tercapai setelah pagelaran Piala Eropa 2016 usai.

Eric Abidal yang pernah membela Barcelona dari 2007 hingga 2013 tak menampik jika Pogba merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini. Dia pun berharap, pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu dapat berseragam Blaugrana.

“Tidak mengherankan jika klub-klub besar ingin mendapatkan Pogba. Banyak orang membicarakan mengenai bakatnya, tetapi dia masih muda. Dia melakukannya dengan sangat baik di Juventus, namun saya tidak melihat dia menunjukkan penampilan terbaiknya pada laga pembuka Piala Eropa 2016,” kata Abidal.

“Dia bisa menjadi pemain yang menarik untuk Real Madrid, namun dia adalah sosok penting untuk Juventus. Saya tidak tahu apa mimpinya dan dia harus membuat keputusan sendiri, tetapi Barca adalah klub terbaik di dunia,” lanjutnya.

Paul Pogbasaat ini tengah membela timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2016. Meski tak tampil bagus, Pogba turut membantu Les Blues memetik kemenangan 2-1 atas Rumania dalam laga perdana Grup A yang dihelat di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!