Penembakan Florida, Facebook Aktifkan Fitur Keamanan

109

redaksi.co.id – Penembakan Florida, Facebook Aktifkan Fitur Keamanan

Facebook menghidupkan fitur Safety Check atau pemeriksa keamanan untuk insiden penembakan di Orlando, Amerika Serikat.

Insiden penembakan massal di klub malam gay di Pulse, Orlando, Florida akhirnya menjadi alasan pertama kalinya Facebook menghidupkan fitur ini di wilayah Amerika Serikat.

“Orang-orang yang berada di sekitar lokasi kejadian bisa memanfaatkan fitur ini untuk memberitahu teman dan keluarganya bahwa mereka dalam kondisi selamat dan baik-baik saja,” kata juru bicara Facebook melalui pernyataan persnya, seperti yang dikutip melalui Mashable.com, Senin 12 Juni 2016.

“Awal bulan ini, kami memulai test pengaktifan fitur yang mengizinkan pengguna Facebook memulai dan berbagi pemeriksa keamanan,” kata juru bicara Facebook.

Facebook mengatakan dalam beberapa bulan terakhir perusahaannya terus melakukan perbaikan dan peningkatan agar proses pengaktifan fitur pemeriksa keamanan bisa dilakukan lebih cepat dan lebih mudah dalam menghadapi aneka kondisi krisis.

Pengaktifan fitur pemeriksa keamanan ini akhirnya dilakukan dengan alasan bencana kemanusiaan. Sebelumnya fitur pemeriksa keamanan ini pernah dimanfaatkan pada insiden penembakan di Paris, Prancis November 2015, insiden runtuhnya jembatan di Kolkata, India pada Maret.

Namun, fitur ini pernah tidak diaktifkan pada insiden bom bunuh diri di Beirut yang menewaskan 43 orang dalam satu hari serangan.

MASHABLE |MAYA NAWANGWULAN

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!