Jokowi Dukung Film tentang Sukarno Mendunia

redaksi.co.id - Jokowi Dukung Film tentang Sukarno Mendunia Putri Presiden Pertama RI Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri, menemui Presiden Jokowi. Ia ingin meminta restu untuk membuat film yang...

35 0

redaksi.co.id – Jokowi Dukung Film tentang Sukarno Mendunia

Putri Presiden Pertama RI Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri, menemui Presiden Jokowi. Ia ingin meminta restu untuk membuat film yang menceritakan kisah hidup Bapak Proklamator tersebut.

“(Jokowi) Mendukung harus diadakan film bapak bangsa secara mendunia karena sumbangsih beliau (Sukarno) kepada dunia tidak sedikit,” kata Sukmawati usai bertemu Jokowi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/6/2016).

Sukmawati ingin membuat film mengenaiSukarno dengan level internasional. Tidak tanggung-tanggung, film ini diharapkan pula bisa masuk ke penghargaan bergengsi industri film di Amerika Serikat, Academy Awards.

Dia menuturkan, pembuatan film ini akan melibatkan Republik Rakyat Tiongkok (RRT). “Kerja sama agak lebih antusias itu RRT, secara kualitas RRT setara dengan Amerika dalam pembuatan film,” kata dia.

Sukmawati menjelaskan, film ini bertujuan agar generasi muda tidak melupakan pendiri bangsa. Dia saat ini sedang menghitung anggaran yang akan dikeluarkan untuk film berkualitas internasional.

“Saya kira oleh duniaSukarno juga tidak dilupakan, untuk generasi muda dalam negeri ini juga supaya lebih apresiatif kepada bapak bangsa,” Sukmawati menandaskan.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!