Asus Andalkan Baterai 5000 mAh di Zenfone Max

redaksi.co.id - Asus Andalkan Baterai 5000 mAh di Zenfone Max Diperkenalkan pada November 2015 bersama Zenfone 2 Laser dan Zenfone 2 Selfie dalam acara Zenfestival 2015,...

23 0

redaksi.co.id – Asus Andalkan Baterai 5000 mAh di Zenfone Max

Diperkenalkan pada November 2015 bersama Zenfone 2 Laser dan Zenfone 2 Selfie dalam acara Zenfestival 2015, Zenfone Max resmi memasuki pasar Indonesia pada awal Mei 2016 dengan harga Rp2,599 juta.

Perangkat terbaru Asus itu mengusung baterai 5000 mAh, cocok bagi Anda yang sudah “bosan” mengisi ulang daya baterai ponsel berulang kali dalam sehari, atau bagi yang malas membawa power bank. Asus, yang memaksimalkan daya baterai Zenfone Max, mengklaim daya baterai 5000 mAh pada ponsel ini mampu bertahan untuk 37,1 jam waktu bicara dalam jaringan 3G, 32,5 jam browsing Web, dan 22,6 jam untuk memutar video.

Tidak hanya dibekali baterai dengan kapasitas daya besar, handset tersebut juga memiliki kelebihan beberapa hal dalam spesifikasi. Berikut ulasan ANTARA News untuk Zenfone Max. Desain Meski tidak mengusung label angka 2, dilihat dari segi bentuk Asus Zenfone Max masih termasuk keluarga Zenfone 2. Bedanya, tombol power dan volume Zenfone Max ditempatkan di sisi kanan ponsel, bukan di belakang.

Lengkungan pada empat sudutnya khas Zenfone 2. Dengan sisi-sisi terbuat dari bingkai berefek metal yang membuatnya berkesan mewah. Bagian belakangnya juga sedikit menonjol seperti Zenfone 2, hanya saja back cover tidak menutupi rangkanya yang berlapis chrome .

Back cover Zenfone Max terbuat dari bahan yang menyerupai bahan kulit, sehingga terasa lembut di tangan. Back cover tersebut dapat dilepas, namun tidak demikian dengan baterai 5000 mAh di dalamnya. Dengan body yang terbilang besar (layar 5,5 inci) dan ketebalan 10,8 mm, Asus Zenfone Max masih nyaman digunakan dengan satu tangan, meskipun dengan dua tangan akan jauh lebih nyaman.

Meski bobotnya 202 gram, tidak ringan memang, masih masuk akal untuk smartphone dengan baterai 5000 mAh, tapi tidak lah nyaman untuk dikantongi di saku celana, terlebih saat Anda mengenakan jeans, akan terasa sangat mengganjal. Di bagian depan, Asus menempatkan LED notifikasi di sisi atas serta tiga tombol menu yang tidak bisa menyala. Sedangkan di bagian belakang, khususnya di sisi bawah, Anda dapat menemukan speaker memanjang.

Pada bagian atas dan bawah terdapat port earjack 35mm dan MicroUSB (USB OTG + Charging). Software Asus Zenfone Max dibekali sistem operasi Android Lollipoop 5.0.2 dengan ASUS ZenUI 2.0. Launcher bawaan Asus tersebut masih menghadirkan beberapa bloatware (aplikasi pre-instal) di dalamnya.

Pada ZenUI terbaru ini Anda bisa mengatur beragam konfigurasi agar tampilan UI jadi lebih menyenangkan. Selain mengganti jenis dan ukuran font, Anda bisa mengubah ukuran ikon aplikasi. Terdapat beberapa Theme yang dapat diunduh (download).

Ada pula sebelas pilihan transisi dengan efek yang menarik. Kemampuan UI terbaru pada Zenfone Max juga menghadirkan kemudahan penggunaan. ZenUI bisa menyembunyikan atau mengunci aplikasi secara default. Anda juga bisa menggunakan fitur ZenMotion seperti Touch Gesture atau Motion Gesture. Menulis huruf I di home screen, misalnya, bisa digunakan untuk mencari aplikasi dengan cepat maupun mencari informasi apa pun dari Google. Sebagai pelengkap, Asus menghadirkan Easy mode dan Kids mode. ANTARA

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!