10 Kota Paling Gila Kerja di Dunia, Jakarta Nomor Berapa?

redaksi.co.id - 10 Kota Paling Gila Kerja di Dunia, Jakarta Nomor Berapa? Sebuah pasar business-to-business (B2B) online Expert Market mengeluarkan sebuah ranking tentang kota dengan keseimbangan...

42 0

redaksi.co.id – 10 Kota Paling Gila Kerja di Dunia, Jakarta Nomor Berapa?

Sebuah pasar business-to-business (B2B) online Expert Market mengeluarkan sebuah ranking tentang kota dengan keseimbangan waktu kerja paling baik di dunia. Situs tersebut mengkompilasi beberapa kota yang memiliki waktu terbaik bagi pekerjanya.

Selain kota dengan keseimbangan waktu kerja terbaik, ada beberapa kota di dunia yang memiliki keseimbangan waktu kerja paling buruk. Kota-kota tersebut memiliki waktu kerja lebih dari 40 jam dalam seminggu.

Mengutip Business Insider, Senin (13/6/2016) berikut daftarnya:

10. Bogota, Colombia

Waktu kerja: 40,3 jam per minggu

Bogota merupakan salah satu kota yang memiliki waktu kerja paling lama di dunia. Pekerja di Bogota harus rela bekerja sebanyak 2.096 jam per tahun dengan hanya mendapatkan 15 hari jatah cuti atau liburan.

9. Jakarta, Indonesia

Waktu kerja: 40,4 jam per minggu

Ibukota dari Indonesia ini merupakan rumah dari 30 juta populasi di Indonesia. Waktu kerja di Jakarta 9,99 persen lebih banyak dibanding rata-rata waktu kerja di dunia.

8. Taipei, Taiwan

Waktu kerja: 41,2 jam per minggu

Taipei menempati posisi ke delapan dengan waktu kerja 2.140 jam per tahun. Menurut Expert Market, pekerja di Taipei menghabiskan waktu 11,6 persen lebih banyak dibanding rata-rata waktu kerja dunia.

7. Nairobi, Kenya

Waktu kerja: 42 jam per minggu

Sebagai salah satu kota paling penting di Kenya, Nairobi memiliki waktu kerja yang cukup panjang. Pekerja di kota ini harus rela memberikan 13,4 persen lebih banyak waktunya untuk bekerja.

6. Dubai, United Arab Emirates

Waktu kerja: 42,04 jam per minggu

Dubai merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi pariwisata populer di dunia. Walau begitu, kota ini juga ternyata memiliki waktu yang sangat panjang bagi pekerjanya. Pekerja di dubai memiliki rata-rata waktu kerja 42,04 jam per minggu.

5. Bangkok, Thailand

Waktu kerja: 42,1 jam per minggu

Di posisi ke lima adalah ibukota dari Thailand, Bangkok. Bangkok ternyata menduduki peringkat ke empat sebagai kota dengan waktu kerja terpanjang di Asia. Pekerja disini hanya mendapat jatah 9 hari cuti atau liburan.

4. New Delhi, India

Waktu kerja: 42,6 jam per minggu

Kota yang memiliki populasi kedua paling banyak di dunia ini juga memiliki waktu kerja yang panjang. Di sini, pekerja harus bekerja 14,56 persen lebih lama dibanding warga dunia pada umumnya.

3. Mexico City, Meksiko

Waktu kerja: 43,5 jam per minggu

Kota paling gila kerja di benua Amerika adalah Mexico City. Di kota ini, pekerja bekerja 16,3 persen lebih lama dan memiliki jatah liburan selama 17 hari.

2. Mumbai, India

Waktu kerja: 43,8 jam per minggu

Pekerja di Mumbai harus rela menghabiskan 2.276 jam waktunya dalam setahun untuk bekerja. Tak heran apabila kota ini menempati posisi kedua kota tersibuk di dunia.

1. Hong Kong, China

Waktu kerja: 50,1 jam per minggu

Peringkat pertama ditempati oleh Hong Kong, China. Di kota ini, pekerja bekerja 27,4 persen lebih lama dibanding rata-rata waktu kerja dunia. (Vna/Ndw)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!