Puasa Limbad Batal karena Makan Paku

redaksi.co.id - Puasa Limbad Batal karena Makan Paku Pesulap Limbadtetap menjalani aktivitasnyamenghibur masyarakat dengan atraksi yang menegangkan di atas panggung saat Ramadan. Namun risikonya, Limbadtak bisa...

31 0

redaksi.co.id – Puasa Limbad Batal karena Makan Paku

Pesulap Limbadtetap menjalani aktivitasnyamenghibur masyarakat dengan atraksi yang menegangkan di atas panggung saat Ramadan. Namun risikonya, Limbadtak bisa menjalankanpuasa selama sebulan penuh karena pekerjaannya sebagai seorang pesulap.

Pria asal Tegal, Jawa Tengah, ini pun mengakui dirinya sudah sekali batal puasa karena menghibur di atas panggung. Ia bercerita, ada adegan di mana dirinya harus memakan dan menelan paku sebagai bagian atraksinya di atas panggung.

© Disediakan oleh Liputan 6 Limbad

Limbadmeyakini, memasukkan sesuatu ke dalam mulut dengan sengaja bisa membatalkan puasa. Meskipun hanya melakukan hal itu untuk menghibur, ia tetap merasa puasanya batal.

“Kebetulan, pas acara lawan koboi kemarin batal (puasa). Soalnya selama pertunjukan makan paku terus. Baru sekali batal,” ucap Limbad saat ditemui di Mall Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (12/6/2016).

Limbadmengatakan, dirinya juga menargetkan diri untuk puasa sebulan penuh. Namun, pekerjaannya di atas panggung tak memungkinkan dirinya melakukan hal itu. Limbadpun tak menjadikan hal itu sebagai sebuah halangan dalam bekerja.

“Ya, kalau saya bersifat menghibur penonton, jadi enggak disayangkan, karena nanti sehabis Ramadan akan diganti puasanya,” Limbad menjelaskan.

Limbad menyadari risiko pekerjaannya sebagai pesulap yang dituntut untuk menampilkan atraksi menghibur. Ia pun berusaha membatasi diri saat tampil di bulan Ramadan.

“Selama Ramadan dilarang buat (atraksi) keluarin darah saat di atas panggungnya,” Limbad mengakhiri. (Fac/Gie)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!