Daftar Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilihnya

redaksi.co.id - Daftar Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilihnya Memiliki sebuah mobil sebagai kendaraan pribadi tentu saja membuat Anda perlu mempertimbangkan banyak hal, termasuk beragam cara...

25 0

redaksi.co.id – Daftar Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilihnya

Memiliki sebuah mobil sebagai kendaraan pribadi tentu saja membuat Anda perlu mempertimbangkan banyak hal, termasuk beragam cara memelihara dan merawatnya. Hal ini sangat penting menjadi perhatian Anda secara khusus, mengingat untuk mendapatkan sebuah mobil Anda telah mengeluarkan sejumlah uang yang cukup besar.

Mobil masuk ke dalam aset yang memiliki nilai ekonomi tinggi, jadi sudah sewajarnya Anda mempertimbangkan dan membuat anggaran tersendiri dalam merawatnya. Hal ini tentu berguna untuk menjaga nilai aset tersebut tetap dalam kondisi yang baik dan tidak merosot akibat adanya kerusakan dan berbagai risiko lainnya.

Asuransi Mobil via flickr.com

Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperkecil risiko yang Anda tanggung terhadap kepemilikan mobil Anda adalah dengan cara melindunginya dengan asuransi kendaraan. Hal ini akan membantu Anda mengalihkan risiko yang bisa saja terjadi kapan saja terhadap mobil Anda, seperti:

Sebelum memilih asuransi mobil, sudah pasti Anda wajib mengetahui apa saja sebenarnya yang jenis perlindungan dari asuransi itu sendiri. Hal ini akan membantu Anda untuk bisa memahami dan mendapatkan manfaat maksimal yang sesuai dengan harapan dan keinginan Anda terhadap perlindungan asuransi itu sendiri. Berikut ini adalah yang diberikan oleh asuransi mobil:

Gabungan (comprehensive)

Asuransi ini akan memberikan jaminan terhadap kerugian yang timbul akibat adanya kerusakan sebagian ataupun keseluruhan kendaraan yang pada dasarnya terjadi akibat berbagai macam resiko yang telah disebutkan di dalam polis asuransi.

Total Lost Only (TLO)

Saat Anda akan membeli sesuatu, maka sudah tentu Anda ingin mendapatkan yang terbaik dan hal ini juga berlaku pada saat Anda akan menggunakan sebuah asuransi kendaraan. Ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan layanan ini, Anda bisa melihat beberapa di bawah ini:

1. Asuransi Mobil ACA

Ini adalah asuransi mobil yang memiliki reputasi baik dengan layanan 24 jam nonstop dan dikenal cukup murah. ACA menawarkan premi yang sangat terjangkau dan bisa bersaing dengan perusahaan asuransi lainnya, meskipun mereka memiliki keunggulan dalam pelayanannya. Selain hal tersebut, perusahaan ini juga memberikan layanan sewa mobil baru jika mobil kita mengalami perbaikan lebih dari dua hari di bengkel, di mana layanan ini bisa dinikmati maksimal selama 5 hari.

2. Asuransi Mobil Raksa

Perusahaan asuransi yang telah berdiri sejak tahun 1975 ini telah memiliki kredibilitas yang baik di mata masyarakat, hal ini bisa dilihat dari keunggulan pelayanan yang mereka tawarkan kepada nasabahnya. Dengan jaminan kualitas dan layanan yang baik, asuransi Raksa tetap menawarkan premi dalam jumlah ringan dan terjangkau.

3. Asuransi Mobil Raja Premi

Raja Premi merupakan perusahaan asuransi dari Fat Fish Internet Group yang merupakan sebuah perusahaan pengembang internet yang berbasis di Singapura. Asuransi ini dikenal memiliki layanan yang baik dan kemudahan dalam melakukan klaim. Namun selain hal tersebut, premi yang ditawarkan oleh Raja Premi juga terbilang ringan dan terjangkau.

4. Asuransi Garda Oto

Garda Oto merupakan perusahaan asuransi yang dikeluarkan oleh Astra Buana. Perusahaan ini telah cukup dikenal baik oleh kalangan masyarakat dan menawarkan premi yang sangat kompetitif bagi mobil bekas ataupun mobil baru. Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Garda Oto, salah satunya adalah layanan mereka yang sangat baik kepada pelanggan.

Memilih Asuransi Mobil via bigraph.org

Saat ini ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan layanan asuransi kendaraan, hal ini tentu menjadi nilai lebih tersendiri bagi Anda para calon pelanggan, di mana Anda akan memiliki banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan sebelum akhirnya Anda mengambil keputusan. Namun jumlah yang banyak tersebut seringkali menjadi bumerang dan menyesatkan, di mana seseorang menjadi kebingungan dalam mengambil keputusan.

Anda tentu tidak ingin mengalami kesulitan dan kerugian di kemudian hari, bukan? Simak beberapa tips di bawah ini sebelum Anda memutuskan untuk memilih dan menggunakan jasa .

Pilih Sesuai dengan Kebutuhan

Pertimbangkan Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Pastikan Anda memilih sebuah perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik dan layanan yang memuaskan serta mudah saat mengajukan klaim. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara mencari informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai perusahaan tersebut, Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui jaringan internet.

Lihat dan cari tahu mengenai rasio keluhan konsumen dan penyelesaian atas pelayanan yang diberikan perusahaan asuransi tersebut, hal ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi Anda dalam mengambil keputusan.

Bandingkan Besaran Premi yang Ditetapkan

Penting untuk memperhatikan besaran premi yang harus Anda bayarkan, karena pos pengeluaran ini akan ada di dalam anggaran keuangan Anda untuk jangka waktu yang cukup lama, sehingga Anda perlu memperhatikan kemampuan dan jumlah dana yang Anda miliki untuk hal ini. Jangan sampai Anda mengalami kesulitan dalam membayar premi di kemudian hari.

Layanan dan Kredibilitas Bengkel Rekanan

Penting untuk memperhatikan jumlah bengkel rekanan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi, termasuk letaknya dan jarak jangkauan bengkel tersebut dari tempat tinggal Anda. Hal ini akan menghindarkan Anda dari kesulitan dalam mendapatkan layanan, sehingga Anda tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga untuk mendatangi lokasi bengkel mereka.

Fitur Layanan yang Ditawarkan

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari asuransi mobil, di mana penggunaannya akan mengalihkan semua risiko kerugian yang mungkin saja akan kita tanggung di waktu-waktu yang akan datang. Jangan terburu-buru dalam memilih layanan sebuah perusahaan asuransi, pertimbangkan semua aspek yang akan Anda dapatkan dan Anda berikan sebagai sebuah kewajiban.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!