Ternyata Gaji Bidan di Kota Bekasi Tidak Sesuai UMR  

BEKASI Redaksi.co.id Pada hari bidan sedunia yang jatuh pada 5 Mei, banyak bidan mengeluhkan tentang pendapatan profesinya.Salah satunya yang dirasakan oleh Nesti, pengurus IBI (Ikatan Bidan...

49 0

BEKASI Redaksi.co.id Pada hari bidan sedunia yang jatuh pada 5 Mei, banyak bidan mengeluhkan tentang pendapatan profesinya.

Salah satunya yang dirasakan oleh Nesti, pengurus IBI (Ikatan Bidan Indonesia Bekasi) sekaligus juga bidan yang bekerja di salah satu klinik di daerah Rawa Bugel, Bekasi Utara.

Bagi Nesti, pendapatan bidan tidak sesuai dengan UMR buruh.

Terkait gaji, paling tidak sesuai dengan UMR buruh, ujar Nesti di kantor IBI Ruko Emerald Summarecon Bekasi, Kamis (07/05/2015).

Lebih lanjut Nesti memaparkan selama ini pendapatan buruh diperhatikan oleh pemerintah. UMR buruh diatur dalam peraturan daerah. Sementara pendapatan bidan itu disesuaikan dari masing-masing institusi lembaga seperti rumah sakit atau klinik tempat bidan bekerja.

Kalau UMR dari pemerintah tapi gaji bidan ya dari rumah sakit sendiri. Tidak ada aturan (gaji) baku. Gaji bidan sendiri masih di angka 2 juta, bahkan ada yang di bawah itu, tambah Nesti.

Sementara UMR Kota Bekasi sebesar 2.954.031,-.

Dengan adanya hari bidan dunia, Nesti dan para bidan berharap ada apresiasi dari pemerintah setempat, berupa perhatian terutama mengenai pendapatan mereka.

Selain itu juga lapangan pekerjaan diperluas. Sekolah bidan banyak tapi lapangan pekerjaan sedikit, harap Nesti. (R.Ferial / Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!