Daging Sapi Ilegal Asal India Dikirim Mirip Pengiriman Narkoba

redaksi.co.id - Daging Sapi Ilegal Asal India Dikirim Mirip Pengiriman Narkoba Daging ilegal asal India yang masuk ke Indonesia dikirim melalui pelabuhan tikus layaknya pengiriman narkoba.Kepala...

19 0

redaksi.co.id – Daging Sapi Ilegal Asal India Dikirim Mirip Pengiriman Narkoba

Daging ilegal asal India yang masuk ke Indonesia dikirim melalui pelabuhan tikus layaknya pengiriman narkoba.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan, Brigjend Widagdo H Sukoco mengatakan, banyak sekali pelabuhan tikus yang ada di wilayah Tanjung Balai.

“Untuk pengirimannya memang begitu (lewat pelabuhan tikus). Kan banyak pelabuhan kecil di wilayah sana,” ujar Widagdo, Selasa (14/6/2016).

Saat memaparkan masalah itu, ia didampingi Kepala Penerangan Kodam I/BB, Letkol Inf Edi Hartono dan Komandan Detasemen POM, Kolonel Cpm Yusri Nuryanto.

Diduga VG, isteri anggota TNI Kopka TS bekerjasama dengan oknum aparat lain, namun Widagdo mengaku masih mendalaminya.

“Semua informasi yang kami terima akan tetap diusut sampai tuntas. Tenang saja, ini akan kami telusuri sampai akar-akarnya,” kata jendral bintang satu ini.

Dalam kesempatan tersebut, Widagdo menjelaskan, daging ilegal asal India yang ditemukan di asrama TNI Gaperta XII Jl HA Manaf Lubis, Helvetia itu bermerk Amber.

Daging itu dibeli dari Bazar Lane Bengali Market New Delhi.

“Untuk semua daging yang ditemukan di asrama TNI kemarin, setelah dihitung ternyata jumlahnya 3,7 ton. Daging sudah kami serahkan ke bea cukai,” kata Widagdo.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!