Sepp Blatter Tuding UEFA Atur Undian Kompetisi

redaksi.co.id - Sepp Blatter Tuding UEFA Atur Undian Kompetisi Eks presiden FIFA Sepp Blatter melempar tuduhan ke arah UEFA akan adanya kecurangan dalam pengambilan undian untuk...

30 0

redaksi.co.id – Sepp Blatter Tuding UEFA Atur Undian Kompetisi

Eks presiden FIFA Sepp Blatter melempar tuduhan ke arah UEFA akan adanya kecurangan dalam pengambilan undian untuk kompetisi-kompetisi di tingkat Eropa.

Menurut pria Swiss 80 tahun itu, drawing sejatinya bisa ditentukan sesuka hati melalui perbedaan suhu bola undian dan itu kerap dilakukan di ajang-ajang Eropa.

Namun, ia menyangkal kecurangan semacam itu juga terjadi di turnamen FIFA, mengklaim hal tersebut sama sekali tidak pernah dilakukannya selama berkuasa di badan tertinggi sepakbola dunia.

“Hanya ada satu orang yang memiliki kuasa tersebut di Eropa. [Mantan presiden UEFA] Artemio Franchi biasa melakukan itu untuk undian-undian turnamen klub,” ujar Blatter, yang dihukum larangan terlibat aktivitas sepakbola selama enam tahun akibat pembayaran ilegal pada Michel Platini, kepada La Nacion.

“Saya tidak melakukan itu untuk Piala Dunia pada 1978. Tetapi dengan magi saya, saya bisa melakukan apa pun. Sekali lagi, saya bercanda. Undian tersebut jujur hingga detail terakhir.”

“Saya tidak pernah menyentuh bola-bola itu, itu dilakukan oleh orang lain. Tentu, Anda bisa mencuranginya dengan membuat bola-bola itu panas atau dingin.”

“Tentu secara teknis itu mungkin. Ini tidak terjadi di FIFA tapi saya pernah menjadi saksi pada undian-undian di level Eropa, dimana itu terjadi.”

“Tapi tidak pernah di FIFA. Tentu saja itu bisa dilakukan tapi dalam kasus saya itu tak pernah terjadi, tak pernah.”

“Sebelum undian Anda memasukkan bola-bola itu ke dalam freezer. Kemudian ketika Anda menyentuhnya Anda bisa menentukan yang mana yang dingin atau panas. Dengan menyentuhnya Anda tahu tim mana yang Anda pegang.”

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!