Rio Haryanto Masih Jadi Pebalap F1 Sampai 2016

redaksi.co.id - Rio Haryanto Masih Jadi Pebalap F1 Sampai 2016 Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, mengatakan bahwa posisi pebalap Manor Racing Rio Haryanto bisa...

26 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto Masih Jadi Pebalap F1 Sampai 2016

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, mengatakan bahwa posisi pebalap Manor Racing Rio Haryanto bisa aman sampai akhir 2016.

Hal itu diucapkan ketika Menpora melakukan pertemuan dengan Direktur Manor Racing, Abdulla Boulsien, Selasa (14/6/2016) di Kantor Menpora.

Bahkan kata Imam, Rio bisa bertahan sampai tahun 2017 dan 2018 bersama Manor Racing di Formula 1.

“Tadi kami sudah melakukan diskusi terhadap nasib Rio dan harapan itu masih ada,” ucap Imam Nahrawi.

Sampai saat ini kendala yang dialami Rio hanya satu, yakni kurangnya uang muka yang dibayarkan kepada Manor Racing.

Seperti diketahui, manajemen Rio Haryanto baru menyetorkan uang senilai 7,5 juta euro kepada pihak Manor Racing dan masih kurang 7,5 juta euro lagi.

Itu yang membuat kabar beredar bahwa pemuda asal Solo ini akan terhenti memacu pedal gasnya sampai Sirkuit Hungaria selesai pada Juli 2016.

“Masih ada harapan bagi Rio untuk terus bertahan sampai akhir musim ini,” ucap Imam.

Pria asal Surabaya ini berbicara ke Abdulla untuk menemaninya ketika melakukan pertemuan dengan pihak calon sponsor yang ingin membanti Rio.

Sebab, masih ada warga Indonesia yang pro dan kontra untuk membantu Rio terkait penampilan Rio yang berkurang akibat terkendala mesin di F1.

“Sponsor itu bukan hanya dilipu ketika berada di sirkuit saja tapi untuk laga pra musim dan ini menarik agar masyarakat bisa berpatisipasi kepada Rio,” ucap Imam.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!