Hungaria Hempaskan Austria 2-0

83

redaksi.co.id – Hungaria Hempaskan Austria 2-0

Hungaria berhasil mengalahkan Austria 2-0 pada pertandingan Grup F Piala Eropa Rabu, 15 Juni 2016. Dua gol kemenangan Hungaria diciptakan pada babak kedua.

Austria sebenarnya mampu tampil lebih dominan pada babak pertama. Pada babak pertama Gelandang David Alaba hampir membawa Austria Unggul setelah melepaskan tendangan dari luar kotak pinallti pada menit pertama.

Sayangnya bola hanya membentur tiang kiri gawang Hungaria yang dijaga oleh Gabor Kiraly Alaba kembali mengancam pada menit ke-10. Kali ini sepakan dari dalam kotak pinalti yang dilepaskannya mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang.

Austria kembali mendapat kesempatan emas pada menit ke-25. Penyerang Artanovic melepaskan tendangan voli setelah menerima umpan sundulan dari Janko. Lagi-lagi peluang emas itu terbuang setelah Kiraly melakukan penyelamatan gemilang.

Menjelang babak pertama berakhir, Hungaria memiliki peluang emas. Serangan balik cepat yang mereka lancarkan berakhir dengan sepakan keras Dzsudzsak dari sisi sebelah kiri gawang Austria. Sayang sepakannya hanya melebar meskipun tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Austria, Robert Almer.

Pada babak kedua, Austria yang kembali mendominasi penguasaan bola harus kebobolan pada menit ke-62. Adam Szalai berhasil memanfaatkan serangan balik cepat yang dilakukannya dengan membobol gawang Almer. Tersengat, Austria terus menekan pertahanan Hungaria.

Pada menit ke-66 Austria berhasil membobol gawang Kiraly. Sayang wasit menyatakan gol itu tak sah karena Aleksandar Dragovic telah melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Hungaria.

Naas bagi Austria, Dragovic pun diusir dari lapangan karena pelanggaran itu. Unggul jumlah pemain membuat Hungaria lebih berani bermain menyerang. Sementara Austria juga tak mengendurkan serangannya untuk mengejar ketertinggalan.

Alhasil lini belakang mereka keteteran menghadapi serangan balik Hungaria. Pada menit ke-86 Austria berhasil menambah gol melalui Zlotan Stieber. Pemain yang baru masuk pada babak kedua itu berhasil mencongkel bola ke atas kepala Almer setelah melakukan serangan balik cepat.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir pertandingan ditiupkan. FEBRIYAN

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!