Facebook Kembali Aktifkan Fitur SMS di Messenger

redaksi.co.id - Facebook Kembali Aktifkan Fitur SMS di Messenger Facebook akhirnya mengembalikan fitur membaca dan membalas pesan singkat atau SMS melalui aplikasi Facebook Messenger. Setelah menghapus...

18 0

redaksi.co.id – Facebook Kembali Aktifkan Fitur SMS di Messenger

Facebook akhirnya mengembalikan fitur membaca dan membalas pesan singkat atau SMS melalui aplikasi Facebook Messenger. Setelah menghapus fitur serupa pada 2012 lalu, Facebook kini kembali memasukkan fitur SMS dalam layanan pesannya.

Layanan SMS melalui Messenger ini mampu mengirimkan pesan teks, foto, video, audio, sticker, emoji, dan informasi lokasi. Namun fitur ini tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan dengan format GIF, pesan suara, video call, pemesanan transportasi online dan lainnya, seperti dilansir melalui Phonearena.com, Rabu 15 Juni 2016.

Untuk kebutuhan-kebutuhan diatas pengguna dapat menggunakan layanan Facebook Messenger namun tidak ditujukan ke pesan singkat atau SMS penerima.

Facebook berjanji layanan pesan singkat melalui Messenger ini akan memperhatikan kerahasiaan penggunanya. Facebook berjanji tidak akan menyimpan, mengunggah atau mengirimkan isi percakapan pesan SMS ke server milik Facebook. Seluruh pesan singkat SMS akan menggunakan protokol SMS standar dan tidak menggunakan data selular.

Untuk membedakan percakapan SMS dan percakapan Facebook, aplikasi ini memberikan dua warna berbeda untuk masing-masing layanan. Warna biru akan digunakan sebagai tanda percakapan Facebook Messenger, sedangkan warna ungu akan digunakan untuk menandakan pesan singkat SMS.

Facebook juga meyakinkan bahwa fitur ini dapat dipilih untuk diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna Messenger. Untuk mengaktifkan, pengguna dapat menuju menu Settings, pilih opsi SMS dari daftar pilihan. Lalu mengaktifkan dengan mengklik Default SMS app.

Facebook menyampaikan untuk sentara layanan ini baru akan tersedia pada ponsel bersistem operasi Android.

FACEBOOK | MAYA NAWANGWULAN

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!