Kapal Mata-Mata Cina Masuk ke Perairan Jepang

redaksi.co.id - Kapal Mata-Mata Cina Masuk ke Perairan Jepang Jepang mengatakan, kapal mata-mata Cina memasuki perairannya di dekat perfektur Kagoshima, Rabu (15/6). Wakil Kepala Sekretaris Kabinet...

18 0

redaksi.co.id – Kapal Mata-Mata Cina Masuk ke Perairan Jepang

Jepang mengatakan, kapal mata-mata Cina memasuki perairannya di dekat perfektur Kagoshima, Rabu (15/6). Wakil Kepala Sekretaris Kabinet Hiroshige Seko mengatakan kapal dikenali pesawat patroli Jepang sekitar pukul 03.30 pagi waktu setempat.

Kapal Cina tersebut kemudian pergi sekitar pukul 05.00 pagi. “Pemerintah akan terus melakukan semua hal yang dibutuhkan untuk waspada terhadap aktivitas pengintaian di wilayah udara dan air kita,” kata Seko dalam konferensi pers.

Pekan lalu, Jepang memanggil Duta Besar Cina untuk Jepang karena kapal Cina mendekat wilayah Jepang. Kapal Angkatan Laut Cina untuk pertama kalinya mendekati perairan Jepang di Laut Cina Timur.

Hal ini meningkatkan ketegangan di wilayah sengketa. Cina dan Jepang terlibat klaim tumpang tindih di Laut Cina Timur. Jepang menyebut kepulauan di sana sebagai Senkaku.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!