Pangeran William Tampil di Sampul Majalah Gay Terkenal di Inggris

redaksi.co.id - Pangeran William Tampil di Sampul Majalah Gay Terkenal di Inggris Pangeran Williamtampil sebagai model di sampul majalah gay terkemuka Inggris di edisi terbaru. Dalam...

17 0

redaksi.co.id – Pangeran William Tampil di Sampul Majalah Gay Terkenal di Inggris

Pangeran Williamtampil sebagai model di sampul majalah gay terkemuka Inggris di edisi terbaru. Dalam terbitan itu, pewaris takhta nomor dua Kerajaan Inggris itu mengutuk bullying dan perlakuan tak adil terhadap kaum LGBT.

Majalah Attitude mengatakan ini kali pertama anggota kerajaan Inggris menjadi model sampul terbitan mereka.Cover line majalah itu menuliskan, “Tak ada seorang pun bisa di-bully karena pilihan orientasi seksual ataupun alasan lain.”

Menurut pernyaataan Attitude, kalimat itu keluar dari mulut William saat berbicara di depan para LGBT di Istana Kensington.

Editor majalah itu, Matthew Todd, yang memfasilitasi diskusi PangeranWilliamdan LGBT, mengatakan para partisipan ‘curhat’ kepada sang pangeran bagaimana mereka di-bully.

Sejumlah anggota komunitas LGBT juga mengaku menderita, mengalami depresi, percobaan bunuh diri, kecanduan narkoba, dan masalah makan setelah mendapat perlakuan yang tak mengenakkan.

Dilansir dari CNN Kamis (16/6/2016) William setuju untuk tampil di sampul yang difoto oleh fotografer Leigh Keily.

“Tidak ada seorang pun yang pantas untuk di-bully karena pilihan orientasi seksual mereka ataupun alasan lain. Tak ada seorang pun yang boleh membenci orang-orang ini atas apa yang telah terjadi dalam hidup mereka,” kata Pangeran William dalam sebuah pernyataan.

“Kaum muda individu gay, lesbian, dan transgender yang saya temui di Attitude, adalah orang yang benar-benar berani untuk berbicara dan memberi harapan kepada orang-orang yang telah mengalami intimidasi mengerikan. Mereka memberi kekuatan dan optimisme, yang mendorong kita untuk membela mereka yang terintimidasi di mana pun kita melihatnya, “tambahnya.

Todd, editor majalah, mengatakan ia bertemu orangtua yang kehilangan anak-anak mereka karena bunuh diri setelah ditindas gara-gara pilihan seksualitas mereka.

“Saya sangat senang calon raja Inggris setuju, penindasan harus berhenti dan saya akan mendorong orangtua, khususnya, untuk angkat bicara dalam komunitas mereka memastikan bahwa setiap sekolah melindungi — benar-benar melindungi — semua anak”

Seorang juru bicara Istana Kensingtonmengatakan: “Duke of Cambridge sedang bekerja keras untuk mendukung perang melawan bullying dan untuk membantu memecahkan stigma sekitar kesehatan mental. Dia telah membentuk satuan tugas pencegahan cyberbullying, bersama dengan Duchess of Cambridge dan Pangeran Harry, memimpin Heads Together yang berfokus pada isu kesehatan mental dan kesejahteraan.”

Berita penampilan William di majalah gay diumumkan sehari setelah Duke dan Duchess of Cambridge menandatangani buku belasungkawa di Kedutaan Besar AS di London untuk korban serangan teror di sebuah klub malam gay di Orlando, Florida.

Didirikan pada tahun 1994, MajalahAttitude mengklaim sebagai majalah gay terlaris di Inggris, dan sebelumnya telah menampilkan selebriti di sampulnya termasuk Daniel Radcliffe, David Beckham, Lady Gaga, dan James Franco.

Versi digital dari majalah tersedia sekarang, sedangkan edisi cetak akan tersedia di Inggris pada 22 Juni, kata Mike Buckley, managing director Attitude.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!