Bungkam Albania, Prancis Lolos ke 16 Besar

redaksi.co.id - Bungkam Albania, Prancis Lolos ke 16 Besar Prancis memastikan satu tempat ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dari Grup A setelah menekuk Albania...

13 0

redaksi.co.id – Bungkam Albania, Prancis Lolos ke 16 Besar

Prancis memastikan satu tempat ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dari Grup A setelah menekuk Albania 2-0 pada laga kedua. Kemenangan itu membuat Prancis mengantongi 6 angka dari 2 kemenangan.

Gol kemenangan Prancis diciptakan oleh penyerang Antoine Griezmann dan Dimitri Payet.

Antoine Griezmann yang masuk pada babak kedua menggantikan Kingsley Coman memecah kebuntuan Prancis pada menit ke-89.

Menerima umpan Adil Rami dari sisi kiri pertahanan Albania, Griezmann yang tak terkawal berhasil menanduk bola ke sisi kanan bawah gawang Albania yang dijaga oleh Etrit Berisha.

Gol Griezmann itu membuat pendukung Prancis bersorak sementara pendukung Albania menundukan kepala. Albania yang berusaha mengejar ketertinggalan di waktu tersisa justru kembali kebobolan.

Dimitri Payet berhasil memanfaatkan serangan balik Prancis dengan sepakan melengkung ke sisi kiri gawang Berisha. Kemenangan itu membawa Prancis kini memuncaki klasemen Grup A dengan 6 angka.

Swiss menguntit mereka di posisi kedua dengan 4 angka hasil sekali menang dan sekali seri. Prancis dan Swiss akan bertemu pada laga terakhir Grup A. Laga itu tak menentukan bagi Prancis sementara Swiss hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

Sementara bagi Albania, kekalahan itu memastikan mereka menjadi tim pertama yang pulang kandang. Mereka akan menghadapi laga terakhir melawan Rumania. FEBRIYAN

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!