5 Pemain Piala Eropa Ini Siap Ramaikan Bursa Transfer

redaksi.co.id - 5 Pemain Piala Eropa Ini Siap Ramaikan Bursa Transfer Perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia kini sedang tertuju ke Prancis tempat 24 negara...

13 0

redaksi.co.id – 5 Pemain Piala Eropa Ini Siap Ramaikan Bursa Transfer

Perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia kini sedang tertuju ke Prancis tempat 24 negara bertarung menjadi yang terbaik pada gelaran Euro (Piala Eropa) 2016.

Fokus pecinta sepak bola tidak hanya tertuju pada hasil pertandingan, namun penampilan sejumlah pemain bintang yang bermunculan pada turnamen bangsa Eropa itu.

Pemain yang bersinar di Prancis dipastikan akan menjadi buruan klub-klub dari berbagai liga menjelang dibukanya bursa transfer pemain pada Juli sampai Agustus 2016.

Berikut lima pemain yang bersinar pada Euro 2016 yang akan menjadi buruan pada bursa tranfer pemain yang dikutip dari AFP:

Dimitri Payet (Prancis-West Ham)

Dimitri Payet adalah pahlawan kemenangan Prancis atas Rumania pada laga pembuka Piala Eropa. Ia mencetak gol yang menakjubkan lewat sepakan keras yang mengantar bola meluncur bagaikan roket ke pojok atas gawang Rumania.

Penampilan itu membuat Payet menarik perhatian klub-klub top Eropa setelah melalui musim yang cemerlang dengan klub Inggris West Ham.

“Kami sangat bangga, Anda adalah salah satu bagian dari kami Dimi #WeveGotPayet,” tulis West Ham dalam akun twitter resminya seperti dilansir AFP. West Ham mendatangkan Payet dari Marseille dengan nilai 15 juta euro pada tahun lalu.

Nilai kontrak Payet diprediksi akan meningkat empat kali lipat pada bursa transfer musim ini.

Arkadiusz Milik (Polandia-Ajax)

Arkadiusz Milik mengantar Polandia mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 1-0 pada laga pembuka Euro 2016 Grup C di Nice.

Kendati pamornya berada dibelakang penyerang utama Robert Lewandowski, namun Milik sudah membangun reputasi sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic dan Luis Suarez yang memulai karir di Ajax dengan torehan 24 gol musim ini.

Jika Milik mengesankan pada laga krusial antara Polandia melawan Jerman pada Kamis, maka bekas penyerang Bayer Leverkusen itu akan menjadi incaran klub-klub Inggris.

Jonas Hector (Jerman-Cologne)

Bek kiri timnas Jerman, Jonas Hector, dikabarkan telah dirayu Juergen Klopp agar berseragam Liverpool pada musim depan. Hector tampil mengesankan pada penampilan pertamanya di turnamen besar internasional saat Jerman mengalahkan Ukraina 2-0.

Hector tampaknya akan membuat Joachim Loew mengalami pilihan sulit untuk menentukan pemain dalam 10 tahun bertugas sebagai bos timnas Jerman.

Graziano Pelle (Italia-Southampton)

Kendati tidak terlalu dikenal, namun Pelle menjadi pahlawan Italia saat menundukkan Belgia dengan skor 2-0 pada Senin (13/6). Pemain berusia 30 tahun telah menyarangkan 30 gol dalam dua musim bersama Southampton.

Penampilan baiknya di Euro kemungkinan akan membawa Pelle kembali ke Italia atau menjadi rebutan klub-klub Inggris.

Hal Robson-Kanu (Wales-tidak memperkuat klub)

Mungkin pencetak gol paling luar biasa sejauh ini di Prancis adalah penyerang Wales Hal Robson-Kanu, meskipun pemain itu saat ini tidak memperkuat klub manapun setelah kontranya habis bersama klub Inggris Reading.

Gol itu menjadi gol ketiga Robson-Kanu bersama Wales yang mengandalkan megabintang Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Jika penampilan Robson-Kanu terus melejit, bukan tidak mungkin pesepakbola 27 tahun itu diminati klub-klub Britania, demikian AFP.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!