Huawei Catat Rekor Baru Penjualan P9 dan P9 Plus

redaksi.co.id - Huawei Catat Rekor Baru Penjualan P9 dan P9 Plus Huawei mengumumkan pencapaian terbaru dari penjualan telepon seluler pintar P9 dan P9 Plus. Dua ponsel...

23 0

redaksi.co.id – Huawei Catat Rekor Baru Penjualan P9 dan P9 Plus

Huawei mengumumkan pencapaian terbaru dari penjualan telepon seluler pintar P9 dan P9 Plus. Dua ponsel terbaru Huawei itu diklaim perusahaan berhasil mencapai pengiriman 2,6 juta unit selama dua bulan. Sejak diluncurkan pada 6 April atau enam pekan lalu, penjualan ponsel P9 dan P9 Plus diklaim berhasil mengungguli rekor penjualan ponsel pendahulunya P8.

Perusahaan mencatat penjualan ponsel P9 di luar Cina mengalami peningkatan 130 persen dibandingkan dengan penjualan ponsel P8 dikurun waktu yang sama, seperti dilansir laman GSMArena.com , Kamis, 16 Juni 2016. Peningkatan penjualan terjadi di Prancis. Perusahaan mengklaim terjadi peningkatan hingga 1.000 persen pada penjualan P9 dibandingkan P8.

Tidak hanya di Prancis, peningkatan penjualan di kawasan Eropa juga terjadi di Polandia dan Finlandia. Huawei mencatat peningkatan sebesar 400 persen dibandingkan penjualan P8 tahun lalu. Kesuksesan juga diklaim Huawei terjadi di Inggris. Huawei mencatat peningkatan sebesar 300 persen terjadi di Inggris dibandingkan periode waktu yang sama tahun lalu.

Huawei melaporkan penjualan terbaik ponsel P9 dan P9 Plus terjadi di Cina, Prancis, Finlandia, dan Inggris. Kedua ponsel P9 dan P9 Plus membuat Huawei berada di peringkat ketiga sebagai pembuat ponsel terbesar di dunia.

Ponsel Huawei P9 dan P9 Plus merupakan ponsel pertama hasil kerja sama Huawei dengan Leica, produsen lensa kamera asal Jerman. Kedua ponsel ini menawarkan keunggulan berupa dua kamera ditempatkan di sisi belakang sebagai kamera utama.

Masing-masing kamera memiliki kemampuan pengambilan gambar 12 megapiksel dengan fungsi berbeda. Satu unit lensa kamera berfungsi mengabadikan obyek warna dan satu kamera lainnya berfokus pada pengambilan gambar hitam putih.

Kedua kamera bekerja bersamaan untuk menciptakan hasil terbaik, baik saat cahaya cukup, maupun saat cahaya rendah atau low light. Kedua kamera merupakan hasil kerja sama dengan Leica, spesialis lensa kamera asal Jerman.

Tubuh kedua ponsel menggunakan material aluminium. Huawei melengkapi ponsel dengan sensor pemindai sidik jari. Ponsel Huawei P9 memiliki ukuran layar sebesar 5,2 inci sedangkan Huawei P9 Plus berukuran 5,5 inci.

Ponsel Huawei P9 dilengkapi dengan baterai berkemampuan 3.000 mAh dankonektor USB tipe-C. Sedangkan P9 Plus dibenamkan baterai berkemampuan 3.400 mAh. GSM ARENA | MAYA NAWANGWULAN

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!