Cile Lolos ke Perempat Final Copa America Centenario

redaksi.co.id - Cile Lolos ke Perempat Final Copa America Centenario Cile sukses mendapatkan tiket terakhir ke perempat final Copa America Centenario 2016 usai menundukkan Panama 4-2,...

24 0

redaksi.co.id – Cile Lolos ke Perempat Final Copa America Centenario

Cile sukses mendapatkan tiket terakhir ke perempat final Copa America Centenario 2016 usai menundukkan Panama 4-2, di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat Rabu (15/6/) WIB. Dalam laga tersebut, Cile membuat unggul via Eduardo Vargas pada menit ke-15 dan 43′, serta gol dari Alexis Sanchez pada meni ke-50 dan 89. Sedangkan dua gol Panama terukir melalui Miguel Camargo pada menit ke-5 dan Abdiel Arroyo pada menit ke-75.

Sepanjang laga, Cile menguasai lalu lintas bola dengan 76 persen. Demikian soal peluang, ada 18 tembakan yang buat Cile berbanding 13 oleh Panama. Dengan hasil tersebut, Cile lolos menemani Argentina yang sudah lebih dulu melaju dari Grup D. Di fase selanjutnya, Arturo Vidal dan kawan-kawan akan menghadapi Meksiko pada 18 Juni.

Perjalanan sang juara Copa America 2015 sempat berliku ketika menderita kekalahan atas Argentina pada partai pembuka 1-2. Namun, mereka Arturo Vidal dan kawan-kawan bisa kembali ke trek setelah menekuk Bolivia 2-1.

Lolosnya Cile sudah melengkapi delapan slot tim yang akan berlaga di perempatfinal. Selain Argentina, enam tim lainnya adalah Tujuh negara yang telah memastikan lolos antara lain tuan rumah Amerika Serikat dan Kolombia dari Grup A, Venezuela dan Meksiko dari Grup C, Peru dan Ekuador dari Grup B.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!