Bek Incaran Tolak Tawaran, Barcelona dan Man City Gigit Jari

redaksi.co.id - Bek Incaran Tolak Tawaran, Barcelona dan Man City Gigit Jari Dua tim raksasa Eropa, Manchester City dan Barcelona harus menelan pil pahit. Bukan karena...

18 0

redaksi.co.id – Bek Incaran Tolak Tawaran, Barcelona dan Man City Gigit Jari

Dua tim raksasa Eropa, Manchester City dan Barcelona harus menelan pil pahit. Bukan karena kalah pada pertandingan penting, melainkan kegagalan mereka merekrut bek incaran. Bek tengah Aymeric Laportememilih untuk menetap bersama Athletic Bilbao.

Seperti dirilis AS, Rabu (15/6/2016), Laporte memutuskan untuk tetap bertahan di Bilbao. Ia setuju memperpanjang masa kerja di tim asal Basque tersebut sampai akhir musim 2019-2020.

Pada kontrak baru tersebut, ia mendapat embel-embel klausul penjualan dengan banderol 50 juta euro atau sekitar Rp 650 miliar. Tawaran dari klub lain sangat menarik, dan saya berterima kasih atas itu karena berarti saya melakukan pekerjaan dengan baik, sebut Laporte dala website resmi klub.

Laporte menambahkan keputusannya untuk bertahan di pengaruhi keluarga dan rekan setimnya. “Mereka mendukungku untuk menjalani karir di sini dan saya menikmati momen bersma Bilbao. Mereka telah membentukku jadi orang yang lebih baik,” ujarnya.

Laporte, datang ke Athletic Bilbao dari klub Prancis, Bayonne setelah mewakili timnas U-17 pada usia 15 tahun dan masuk dalam skuat utama Bilbao pada musim 2012-2013.

Laporte berterimakasih atas segala dukungan yang dia terima selama bermain di Bilbao. Saya ingin kembali bermain secepat mungkin setelah cedera retak tulang fibula dan dislokasi pergelangan kaki kanan. Setelah itu, saya akan bekerja keras untuk memberikan banyak kemenangan musim depan,” katanya.

Sepanjang musim ini, Laporte merupakan pemain andalan lini belakang klub. Meski masih muda, namun Laporte telah dipercaya tampil sebanyak 149 pertandingan Bilbao di berbagai ajang.

Penampilan Aymeric Laporte sepanjang musim lalu tergolong istimewa. Baru berusia 22 tahun, ia sudah bermain sebanyak 39 pertandingan, dengan 3.024 menit di lapangan. Pemain berpostur 189 cm ini mengoleksi 5 gol, 1 assist dan akurasi umpan mencapai 80 persen.

Ketangguhannya sebagai bek sentral Bilbaojuga terlihat dari statistik. Ia menuai 1,9 tekel per pertandingan, lalu 3,1 intersep per partai dan 1 pelanggaran setiap merumput.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!