Laporan Pertandingan: Rumania 1-1 Swiss

72

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Rumania 1-1 Swiss

Meski tertinggal lebih dulu, Swiss memaksa Rumania bermain imbang 1-1 berkat gol penyeimbang yang dicetak oleh Ahmed Mehmedi.

Swiss gagal meraih tiga poin dalam laga kedua di Grup A Euro2016. Anak asuh Vladimir Petkovic hanya mampu meraih satu poinketika melawan Rumania di Parc des Princes, Rabu (15/6).

Dua peluang langsung didapatkan oleh Swiss pada awal laga.Namun, peluang Xherdan Shaqiri dan Haris Seferovic belummembahayakan gawang Rumania yang dikawal oleh CiprianTatarusanu.

Rumania juga memiliki kesempatan. Umpan silang Alexandru Chipciudisundul oleh Claudiu Keseru, namun bola ditangkap dengan mudaholeh kiper Swiss, Yann Sommer.

Shaqiri melepaskan operan matang yang disambar oleh Seferovicpada menit ke-13. Akan tetapi, Tatarusanu dengan siaga mampumenepis bola pada menit ke-13.

Wasit menunjuk titik putih setelah kapten Swiss, StephanLichtsteiner menjatuhkan Chipciu lima menit kemudian. Tendanganpenalti dieksekusi dengan sempurna oleh Bogdan Stancu.

Swiss langsung berusaha mengejar ketertinggalan. Fabian Schaergagal menaklukkan Tatarusanu dari dalam kotak penalti Rumania danhanya berbuah tendangan penjuru bagi Swiss pada menit ke-21.

Rumania menyia-nyiakan dua peluang sekaligus. Tembakan Chipciumelebar dari target, sedangkan sepakan Cristian Sapunaru menerpamistar gawang Swiss.

Ricardo Rodriguez mendapatkan peluang melalui tendangan bebas tidak jauh dari depan kotak penalti Rumania pada menit ke-33. Sayang, upayanya belum berhasil memperdaya Tatarusanu.

Jelang turun minum, upaya Swiss menyamakan skor kembali kandas lantaran tendangan Admir Mehmedi diblok pemain Rumania dan sundulan Lichtsteiner ditangkap oleh Tatarusanu. Sementara itu, tendangan Keseru masih melenceng dari gawang Swiss.

Skor 1-0 bagi keunggulan Rumania atas Swiss bertahan sampai babak pertama berakhir.

Meski unggul satu gol, Rumania belum puas. Sapunaru kembali mendapat peluang, namun tendangan jarak jauhnya belum mengarah ke gawang Swiss.

Usaha Swiss akhirnya berbuah hasil pada menit ke-57. Rodriguez mengirim umpan dari tendangan penjuru yang sempat disundul oleh Johan Djourou, bola langsung disambar oleh Mehmedi.

Rumania dua kali membahayakan gawang Swiss. Kendati demikian, Sommer berhasil mengantisipasi tandukan Keseru dan tendangan bebas Gabriel Torje.

Swiss balik menebar ancaman. Pemain Rumania, Dragos Grigore melakukan blunder yang disambar oleh Blerim Dzemaili dengan tendangan voli, tetapi bola melebar.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang babak kedua. Hasil imbang1-1 mewarnai papan skor pada akhir laga.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!