Antoine Griezmann & Paul Pogba Tak Senang Dicadangkan

redaksi.co.id - Antoine Griezmann & Paul Pogba Tak Senang Dicadangkan Kedua pemain baru memberikan impak krusial bagi Prancis usai dimainkan di babak kedua melawan Albania.Ada perubahan...

39 0

redaksi.co.id – Antoine Griezmann & Paul Pogba Tak Senang Dicadangkan

Kedua pemain baru memberikan impak krusial bagi Prancis usai dimainkan di babak kedua melawan Albania.

Ada perubahan mengejutkan dalam kesebelasan inti Prancis saat mengalahkan Albania 2-0 dalam lanjutan Grup A Euro 2016, Kamis(16/6) dini hari WIB tadi.

Pelatih Didier Deschamps membangku cadangkan Paul Pogba dan Antoine Griezmann, demi memberikan tempat kepada Kingsley Coman dan Anthony Martial untuk turun dalam skema 4-2-3-1, berganti dari 4-3-3 di laga pertama.

Deschamps sendiri mengakui keputusan ini tak diterima dengan mudah oleh kedua pemain, tapi pada akhirnya terbukti krusial dengan Griezmann maupun Pogba memberikan impak usai dimainkan di babak kedua.

Griezmann mencetak gol pembuka sementara umpan akurat Pogba berandil mengawali gol Dimitri Payet.

“Meninggalkan Paul Pogba merupakan keputusan taktis ketika kami melihat starting line-up mereka [Albania]. Dengan sistem mereka kami membutuhkan dua perusak di lini tengah. Sementara Paul Pogba memiliki atribut berbeda,” ungkap eks bos Juventus dan Marseille ini.

“Dengan Antoine Griezmann, saya tahu dia tidak senang, begitu juga Paul Pogba, tapi ia tampil baik. Ia [Griezmann] bermain 60 menit pada pertandingan pertama dan saya tahu dia sangat bagus saat masuk dari bangku cadangan.”

“Ia bermain selama setengah jam malam ini dan menghasilkan perbedaan meskipun saya tahu dia lebih suka mengawali laga. Seringkali pemain yang masuk dari bangku cadangan bisa menghasilkan perbedaan. Jadi bila seseorang tidak berada di level yang biasanya saya memiliki opsi di bangku cadangan untuk menghasilkan perbedaan.”

Kemenangan atas Albania memastikan Prancis jadi negara pertama yang lolos ke 16 besar Euro 2016.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!