Dimitri Payet Dekati Rekor Zinedine Zidane

redaksi.co.id - Dimitri Payet Dekati Rekor Zinedine Zidane Zidane menciptakan 15 peluang sepanjang turnamen edisi 2004, catatan ini hanya beda tipis dari Payet yang baru melakoni...

30 0

redaksi.co.id – Dimitri Payet Dekati Rekor Zinedine Zidane

Zidane menciptakan 15 peluang sepanjang turnamen edisi 2004, catatan ini hanya beda tipis dari Payet yang baru melakoni dua pertandingan.

Dimitri Payet muncul sebagai idola baru bagi fans Prancis, setidaknya setelah dua pertandingan babak penyisihan grup Euro 2016. Penggawa West Ham United itu bahkan kini mendekati rekor yang pernah dicatat Zinedine Zidane.

Sukses Les Bleus memuncaki klasemen Grup A dengan nilai enam, sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar, tidak lepas dari peran sang gelandang muda ini. Ia membukukan gol krusial gol di laga melawan Rumania dan Albania, dini hari tadi.

Tak cuma itu, di dua pertandingan juga Payet menciptakan 14 peluang untuk rekan setim, meski hanya Olivier Giroud yang berhasil mengonversi satu di antaranya.

Catatan ini layak diacungi jempol, karena legenda Tim Ayam Jantan Zidane menciptakan 15 sepanjang turnamen yang sama pada 2004, ketika Prancis tersingkir di babak perempat-final oleh tim penuh kejutan yang kemudian menjadi kampiun, Yunani.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!