Finding Dory, Petualangan Ikan Pelupa Mencari Keluarga

redaksi.co.id - Finding Dory, Petualangan Ikan Pelupa Mencari Keluarga Setelah penantian selama 10 tahun dari film Finding Nemo, Disney dan Pixar Animation Studio kembali menghadirkan kisah...

31 0

redaksi.co.id – Finding Dory, Petualangan Ikan Pelupa Mencari Keluarga

Setelah penantian selama 10 tahun dari film Finding Nemo, Disney dan Pixar Animation Studio kembali menghadirkan kisah petualangan terbaru ikan-ikan laut lucu dalam film Finding Dory.

Film ini mengisahkan perjalanan seru dan mengharukan Dory, si ikan Blue Tang pelupa, saat mencari keluarganya.

Satu tahun setelah kisah Marlin dan Nemo, Dory mulai mempertanyakan keberadaan keluarganya sendiri. Sebelumnya tak pernah ada yang tahu dari mana Dory berasal karena ia sendiri pun tidak mengingatnya.

Tiba-tiba ia ingat satu nama tempat, Dory lalu mengajak Marlin dan Nemo pergi ke perairan California, tempat yang ia yakini ayah dan ibunya berada. Petualangan dimulai saat Dory tanpa sengaja masuk ke sebuah gedung lembaga kelautan dan berpisah dengan Marlin dan Nemo.

Di dalam gedung itu, ia bertemu Hank, si gurita pemarah namun baik hati. Hank akan membantu Dory menemukan orang tuanya di akuarium besar dengan syarat Dory harus memberikan label karantina yang ia dapatkan dari petugas lembaga kelautan.

Dalam perjalanan, Dory juga bertemu dengan Destiny si Hiu Paus dan Bailey si Paus Beluga. Keduanya bersedia membantu Dory menuju akuarium besar dengan kemampuan mereka masing-masing.

Namun, sesampainya di akuarium besar, ia tidak menemukan ayah dan ibunya. Dory hanya menemukan tempat tinggal masa kecilnya yang membuatnya kembali mengingat tentang beberapa kejadian di masa lalu.

Di tempat ini ia teringat, kala itu ia terpisah dengan kedua orang tuanya karena Dory kecil tak sengaja terbawa arus hingga memasuki pipa-pipa saluran. Dory sempat berputus asa, ia tidak yakin dengan penyakit hilang ingatan jangka pendek yang ia derita, ia bisa menemukan kembali ayah ibunya.

Namun, ia tak sendirian. Di dalam pipa ia bertemu kembali dengan Marlin dan Nemo. Dengan bantuan sonar Bailey dan kemampuan komunikasinya dengan Destiny, mereka bertiga sampai di ruang karantina, tempat ayah ibu Dory seharusnya mencari anaknya yang hilang beberapa tahun lalu.

Namun mereka tetap tak ada. Akankah Dory kembali menyerah? Atau justru ia semakin bersemangat karena didukung oleh teman-teman di sekitarnya?

Finding Dory kembali disutradarai oleh Andrew Stanton dengan Ellen DeGeneres sebagai pengisi suara utama. Film ini tayang di bioskop-bioskop Indonesia dalam dua versi, yaitu versi asli dan versi dubbing, pada 16 Juni 2016.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!