Enam Rumah di Jalan Sudirman Ludes Dilalap Api

redaksi.co.id - Enam Rumah di Jalan Sudirman Ludes Dilalap Api Enam bangunan yang terdiri atas rumah dan tempat usaha di Jalan Jenderal Sudirman (lintasan Simpang Tiga-Keutapang...

27 0

redaksi.co.id – Enam Rumah di Jalan Sudirman Ludes Dilalap Api

Enam bangunan yang terdiri atas rumah dan tempat usaha di Jalan Jenderal Sudirman (lintasan Simpang Tiga-Keutapang Dua), Gampong Geuceu Iniem, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh dillalap si jago merah , Kamis (16/6/2016) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat musibah itu namun hampir seluruh harta benda dan perlengkapan usaha milik korban hangus.

Musibah itu sendiri terjadi ketika masyarakat sedang santap sahur untuk melaksanakan ibadah puasa hari ke-11.

Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, seluruh bangunan rata dengan tanah, meski BPBD Kota Banda Aceh mengerahkan delapan unit armada pemadam ke lokasi kejadian.

Tim pemadam bergerak cepat ke lokasi namun kobaran api sulit dikendalikan karena semua unit bangunan berkonstruksi kayu yang sangat mudah terbakar, kata Kalak BPBD Kota Banda Aceh, Drs Ridwan yang mengomandoi langsung anggotanya di lapangan.

Seorang relawan RAPI Kota Banda Aceh, Munzihar (JZ01BQM) menginformasikan, bangunan yang terbakar itu antara lain tercatat milik T. Fadhil (48), usaha doorsmeer, rumah Ibu Cut Ni/Syukri/Irwansyah, rumah Agam (50), bangunan milik Kamisah yang disewakan kepada Rafi alias Chek berjualan mie (Mie Aan), rumah Mukhtar, dan Amran usaha pangkas.

Seorang saksi mata, Bustami yang merupakan pekerja di tempat usaha Mie Aan mengatakan, api terlihat pertama sekali dari doorsmeer yang bersisian dengan warung tempat dia bekerja. Waktu itu dia sedang makan sahur.

Dalam tempo singkat api dengan cepat merambat ke bangunan di kiri kanannya.

Saya hanya bisa menyelamatkan sebuah sepeda motor, kata Bustami.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!