Siapakah Atlet Terkaya di Dunia? Ini Jawabannya!

98

redaksi.co.id – Siapakah Atlet Terkaya di Dunia? Ini Jawabannya!

Majalah ekonomi dan bisnis terkemuka dunia, Forbes, kembali melansir daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menempati urutan pertama dengan jumlah total pendapatan sebesar 88 juta dollar AS (sekitar Rp 1,2 trilun) pada tahun lalu, di mana 56 juta dollar As (sekitar Rp 747 miliar) dari gaji bulanan dan bonus kemenangan, serta 32 juta dollar AS (sekitar Rp 427 miliar) sisanya dari berbagai kontrak sponsorship.

Pendapatan melimpah yang didapat oleh CR7 bukan tanpa alasan. Ia mengantongi puluhan juta dollar AS sebagai imbalan atas dua kemenangan yang ditorehkannya untuk klub Real Madrid pada La Liga dan Piala Champions.

Ia juga telah beberapa kali memenangkan piala Ballon d’Or sebagai pesepakbola terbaik dunia. CR7 juga memiliki lebih dari 215 juta pengikut di seluruh akun sosial media miliknya.

Ganjaran dollar AS melimpah juga menghampirnya berkat perannya sebagai bintang iklan yang mendongkrak keuntungan Nike sebesar hampir 150 persen pada akhir tahun lalu.

Tidak ketinggalan pula CR7 mendapatkan perputaran uang yang begitu masif melalui beragam merek komersial miliknya, mulai dari fashion, sepatu, hingga headphone.

Sementara itu, di posisi dua bertengger pemain andalan klub Barcelonan FC, Lionel Messi, dengan raihan pendapatan di akhir tahun lalu mencapai lebih dari 81 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,08 triliun. Jumlah pendapatan peraih lima kali piala Ballon d’Or tersebut hanya beda tipis dengan pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, sebesar 80 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,06 triliun.

Menariknya, konon LeBron akan menggeser posisi Messi dan CR7 karena rumor kontrak seumur hidup yang ditekennya dengan Nike sebesar satu miliar dollar AS atau lebih dari Rp 70 triliun.

Bebeberapa nama atlet besar dunia yang masuk dalam daftar terkait, di antaranya adalah Novak Djokovic, Roger Federer, Phil Mickelson, Jordan Spieth, Kevin Durant, Cam Newton, dan Kobe Bryant.

TEKS: HAPPY FERDIAN | FOTO: DOK. ESQUIRE

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!