Brasil Tunjuk Tite Gantikan Dunga yang Dipecat

83

redaksi.co.id – Brasil Tunjuk Tite Gantikan Dunga yang Dipecat

Tim nasional Brasil punya pelatih baru setelah tersingkir dari Copa America. Tim Samba menunjuk Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, mantan bos klub sepak bola Corinthians, menggantikan Dunga yang baru dipecat. Tite sudah tak bekerja lagi di Corinthians.

Dia menerima tawaran kami, kata Roberto de Andrade, Presiden Brazilian Football Confederation. Saat memimpin Corinthians, Tite membawa klub tersebut menjadi juara regional dalam kejuaraan Copa Libertadores dan Club World Cup 2012.

Tite, 55 tahun, mengambil alih timnas Brasil dari pelatih sebelumnya, Dunga, yang dianggap gagal di Copa America 2016. Di bawah pelatih ini, Brasil juga sempat mengalami kekalahan memalukan 7-1 dari Jerman di kandang sendiri dalam semifinal Piala Dunia 2014.

Tite pernah melatih beberapa klub top di Brasil, seperti Gremio, Atletico Mineiro, dan Palmeiras. Ia akan bertugas mentransformasi perjuangan Brasil di tengah semangat kampanye kualifikasi Piala Dunia 2018.

Saat ini Brasil berada di peringkat keenam dalam grup regional, yang artinya terlalu rendah untuk ikut kualifikasi. Selama ini, Brasil membanggakan diri sebagai pemimpin daftar pemenang sepanjang masa dengan memegang lima gelar. CHANNEL NEWS ASIA | TRI ARTINING PUTRI

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!