Uni Eropa Cabut Larangan Terbang Lion Air, Citilink dan Batik Air

redaksi.co.id - Uni Eropa Cabut Larangan Terbang Lion Air, Citilink dan Batik Air Otoritas penerbangan sipil Uni Eropa mencabut maskapai IranAir, Citilink, Lion Air dan Batik...

16 0

redaksi.co.id – Uni Eropa Cabut Larangan Terbang Lion Air, Citilink dan Batik Air

Otoritas penerbangan sipil Uni Eropa mencabut maskapai IranAir, Citilink, Lion Air dan Batik Air dari blacklistatau daftar hitam pesawat yang dilarang terbang di wilayah Uni Eropa.

Setelah kunjungan ke Iran pada April oleh Eksekutif Uni Eropa, kini sebagian besar maskapai Iran telah kembali beroperasi di Eropa.

Pernyataan tersebut disampaikan pada Kamis (16/6/2016), oleh Komisaris Transportasi Uni Eropa, Violeta Bulc, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/6/2016).

“Dengan senang hati saya mengumumkan, bahwa kami sekarang juga mengizinkan pesawat IranAir, Batik Air, Lion Air, dan Citilink, untuk kembali mengudara di langit Eropa,” kata Bulc.

Menurut para peneliti aviasi, keputusan penghapusan Lion Air dari daftar hitam tersebut, bisa menyebabkan maskapai tersebut membeli lebih banyak pesawat.

Sekitar 216 penerbangan lainnya masih berada di dalam daftar. Sebagian besar dari maskapai tersebut masuk ke dalam daftar itu, akibat kurangnya pengawasan keamanan dari otoritas penerbangan di negara asal mereka.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!