Berat Nyicil, Coba Ajukan KTA Tenor Panjang di 14 Bank Ini

redaksi.co.id - Berat Nyicil, Coba Ajukan KTA Tenor Panjang di 14 Bank Ini Orang tua jaman dulu sering kali berpesan jangan pernah berutang, berusahalah dengan keringatmu....

1557 0

redaksi.co.id – Berat Nyicil, Coba Ajukan KTA Tenor Panjang di 14 Bank Ini

Orang tua jaman dulu sering kali berpesan jangan pernah berutang, berusahalah dengan keringatmu. Pesan tersebut memang benar adanya.

Tapi yang namanya hidup memang gak selamanya lancar jaya. Terutama soal keuangan dan kebutuhan hidup. Sudah diatur sedemikian rupa, eehh ada kalanya kita kepepet membutuhkan bantuan.

Salah satu cara yang banyak ditempuh adalah dengan mencoba mengajukan kredit tanpa agunan di bank. Selain gak perlu menjaminkan apapun, nasabah bisa mendapat pinjaman sampai ratusan juta rupiah.

Tentu saja semakin besar pinjaman, semakin besar pula cicilannya. Biar sedikit meringankan, gak ada salahnya kok memilih tenor yang lebih panjang.

Nah, berikut ini daftar 15 bank yang menawarkan KTA tenor panjang.

Standard Chartered menawarkan KTA yang cukup fleksibel buat kamu. Selain menawarkan pinjaman di atas rata-rata bank lain, hingga Rp 300 juta, tenor yang bisa diambil juga sampai 60 bulan (5 tahun).

Syarat yang diminta cukup mudah kok, selain dokumen standar (KTP, NPWP, Slip gaji), kamu juga harus punya kartu kredit aktif minimal satu tahun dengan limit minimal Rp 10 juta.

Banyak alasan kenapa harus pilih Standard Chartered, salah satunya ya karena nilai pinjaman sampai Rp 300 juta

Bunga yang ditawarkan cukup rendah kok, 0.99% per bulan. Proses juga cepat, cuma tiga hari kerja! Kalau dalam tiga hari kerja dana yang cair gak ditransfer, ada kompensasi Rp 150 ribu loh.

Bank asal Qatar ini punya produk Q Personal Loan dengan tenor yang bisa diambil sampai 72 bulan (6 tahun) dengan pinjaman maksimal sampai Rp 150 juta. Dengan tenor segitu tentu cicilan per bulan juga jadi ringan kan. Bunga per tahun pun hanya 20.4%.

Bank asal New Zealand ini tergolong variatif dalam urusan KTA. Gimana gak, kamu bisa memilih tiga produk KTA yang sesuai denganmu. Sebut saja MoneyLine, Personal Loan Reguler, dan Personal Loan Express. Ketiga jenis pinjaman tersebut sama gak memerlukan jaminan dengan tenor 60 bulan (5 tahun), bedanya cuma ada di nilai maksimal pinjaman saja. Antara Rp 200 juta Rp 250 juta.

Paling enak kalau jadi nasabah payroll, bisa dapet suku bunga rendah

Bank yang dulu namanya BII ini menawarkan KTA bagi nasabah payroll maupun non-payroll. Ada keuntungan tersendiri kalau kamu menjadi nasabah payroll kayak: pinjaman sampai Rp 250 juta dan tenor 60 bulan (5 tahun). Sementara yang non-payroll cuma bisa dapat maksimal Rp 150 juta dan tenor 3 tahun. Bunga pun cukup rendah mulai dari 0.99%.

Bank pelat merah BNI punya produk BNI Fleksi dengan tenor 5 tahun. Nilai pinjaman antara Rp 100 juta Rp 150 juta. Bunga cicilan yang bisa kamu nikmati antara 10,5% dan 12,5% per tahun tergantung tenor yang diambil. Makin cepat tenor, makin rendah pula bunganya.

Proses cuma satu hari doang? Gimana gak cepet tuh?

Buat kamu yang kepepet banget butuh pinjaman, Permata Bank jawabannya. Dengan PermataKTA Speed, proses aplikasi cuma butuh satu hari doang! Nilai pinjaman mentok bisa dapat Rp 300 juta dengan tenor 60 bulan alias 5 tahun. Bagi nasabah Permata payroll juga bisa banget mengajukan hanya saja tenor yang ditawarkan cuma sampai 3 tahun.

BTN Kring (Kredit Ringan) cocok buat kamu yang bekerja sebagai karyawan perusahaan atau PNS. Kalau kamu PNS kamu gak perlu kartu kredit sebagai syarat pengajuan. Cukup modal Surat Kerja (SK) saja loh. Nilai pinjaman yang bisa diajukan maksimal adalah Rp 100 juta dengan tenor 5 tahun. Nasabah juga otomatis dilindungi asuransi loh.

Kalau kamu menyepelekan bank BUMD yang jauh dari kata gaul, sebaiknya mikir dua kali deh. Bank BJB ini punya segudang fitur loh, mulai dari mulai Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) sampai KTA. Ngomongin soal KTA nih, Bank BJB punya produk Kredit Guna Bhakti buat PNS maupun karyawan swasta. Pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 100 juta dengan tenor maksimal 15 tahun!

Dengan tenor panjang, kebutuhan yang lain juga tetap bisa terpenuhi

Bank asal Taiwan ini punya produk KTA Dana Cinta dengan plafon maksimum Rp 200 juta. Tenor yang bisa dipilih sampai 60 bulan dengan suku bunga 15.48% per tahun.

Mandiri KTA menawarkan pinjaman pribadi hingga Rp 200 juta dengan tenor 60 bulan. Nasabah juga bakal dilindungi asuransi jiwa. Ada potongan sebesar 3% yang termasuk biaya provisi, administrasi, dan asuransi.

Bank ini punya produk KTA X-tra Dana yang menyasar kalangan menengah-bawah. Dengan minimal pendapatan Rp 36 juta per tahun, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman ini. Maksimal pinjaman adalah Rp 200 juta dengan tenor 48 bulan (4 tahun). Bunganya juga kompetitif, cuma 19,08% per tahun.

Matanya ijo gak liat duit segepok gitu? Hehe

Kalau ada lomba Bank dengan Produk KTA Terbanyak, Bank BNP bakal keluar sebagai juara. Gimana gak, nasabah bisa memilih empat produk KTA di bank tersebut. Ada KTA Scheme Khusus, KTA Payroll, KTA General, dan KTA General Extra. Perbedaannya tentu ada di tenor dan suku bunga. Tenor maksimal adalah 60 bulan dengan suku bunga bervariasi mulai dari 21% per tahun.

Satu lagi Bank yang menawarkan produk pinjaman untuk kalangan bawah. Bukopin Kredit Serba Guna (KSG) dirancang untuk mereka yang berpenghasilan Rp 2 juta per bulan. Dengan nilai pinjaman maksimal Rp 150 juta dan tenor 5 tahun, kamu bisa memanfaatkan dana tersebut untuk berbagai kebutuhan.

Produk BRIGuna ini mirip KTA, hanya saja cuma berlaku untuk PNS dan karyawan BRI. Jangka waktu yang ditawarkan sampai 10 tahun dan dilengkapi dengan asuransi jiwa.

Mau gimana pun juga KTA itu utang, bukan rezeki nomplok

Nah, monggo dipilih-pilih dulu mana yang cocok. Jangan sampai salah pilih karena keputusan mengambil KTA itu butuh komitmen untuk melunasinya.

. Like Facebook page kami untuk mendapatkan artikel dan info terbaru dari kami.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!