Ada Kendala di Pasokan Listrik, Terminal 3 Ultimate Ditunda Operasinya

redaksi.co.id - Ada Kendala di Pasokan Listrik, Terminal 3 Ultimate Ditunda Operasinya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta ditunda pengoperasiannya. Padahal terminal yang siap menyaingi bandara...

9 0

redaksi.co.id – Ada Kendala di Pasokan Listrik, Terminal 3 Ultimate Ditunda Operasinya

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta ditunda pengoperasiannya. Padahal terminal yang siap menyaingi bandara Changi di Singapura ditargetkan beroperasi pada 20 Juni mendatang.

“Pengoperasian terbatas pada 20 Juni ditunda sementara,” ujar Direktur Bandara Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Yudhi Sari, di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Yudhi Sari memaparkan penundaan operasi Terminal 3 Ultimate dilakukan sampai terpenuhinya beberapa persyaratan. Dalam hal ini faktor keselamatan, keamanan, dan pelayanan harus benar terlebih dahulu

Hasil uji coba dari Kementerian Perhubungan dari sisi sistem belum memenuhi persyaratan. Dalam hal ini beban jaringan listrik untuk pengoperasian terbatas ultimate tiga tidak bekerja sesuai standar yang ditetapkan.

“Uji coba dihentikan pada tahap kedua saat jenset sedang memberi pasokan listrik karena peralatan keamanan dan peralatan pelayanan tidak bekerja sesuai standard,” ungkap Yudhisari.

Kementerian Perhubungan melakukan uji coba untuk pengoperasian terbatas terminal Tiga Ultimate bandara Soekarno Hatta sesuai UU Penerbangan No.1 tahun 2009. Hal yang diuji berupa pelayanan, keamanan, dan keselamatan.

“Uji coba sebagai tolak ukur pengoperasian terminal pada 20 Juni 2016,” kata Yudhisari.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!