Kemenhub tunda operasional terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

redaksi.co.id - Kemenhub tunda operasional terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan menunda pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Sukarno-Hatta. Sedianya, terminal tersebut bakal dioperasikan pada...

10 0

redaksi.co.id – Kemenhub tunda operasional terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan menunda pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Sukarno-Hatta. Sedianya, terminal tersebut bakal dioperasikan pada 20 Juni mendatang.

Keputusan penundaan didasarkan pada serangkaian uji coba yang dilakukan Kementerian Perhubungan hari ini. Uji coba meliputi kehandalan peralatan untuk pelayanan keselamatan dan keamanan pengoperasian terbatas, hari ini

“Hasil uji coba kesisteman, uji coba listrik tidak memungkinkan. Rencana pengoperasian ditunda sementara sampai terpenuhinya semua syarat,” kata Direktur Kebandarudaraan Kementerian Perhubungan Yudhi Sari Sitompul, Jakarta, Kamis (16/6).

Dia menjelaskan, terminal 3 hanya bisa beroperasi maksimal jika mendapat pasokan listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sementara, saat ini, terminal anyar itu hanya mengandalkan pasokan listrik dari generator set alias genset.

Pasokan dari genset tidak cukup untuk memfungsikan segala peralatan elektronik yang berada di dalam terminal.

“Peralatan-peralatan waktu dengan PLN itu hidup. Eskalator, x-ray, check in counter itu hidup. Saat listrik di off-kan daya tidak sampai peralatan-peralatan,” katanya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!