Jalan Tol Dorong Pergerakan Barang Lebih Cepat

redaksi.co.id - Jalan Tol Dorong Pergerakan Barang Lebih Cepat Presiden Joko Widodo Kamis (16/6/2016) hari ini meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II sekaligus...

9 0

redaksi.co.id – Jalan Tol Dorong Pergerakan Barang Lebih Cepat

Presiden Joko Widodo Kamis (16/6/2016) hari ini meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II sekaligus integrasinya dengan jalan tol ruas Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi, dan Cipali.

Dengan beroperasinya ruas jalan tol tersebut, diperkirakan dapat mengurangi kemacetan dan mempersingkat waktu tempuh perjalanan bagi para pemudik di lebaran nanti.

“Manfaat jalan tol bagi masyarakat adalah menjadi lebih cepatnya pergerakan barang sehinga pengiriman barang menjadi lebih cepat,” kata Presiden di Gerbang Tol Brebes Timur, Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Untuk itu, kata Presiden, seandainya dari sini akan mengirimkan bawang merah dan ayuran ke Jakarta menjadi lebih cepat.

“Dulu tujuh jam, sekarang dengan adanya jalan tol menjadi 3,5 sampai 4 jam. Berarti lebih cepet, artinya barang-barang yang dibawa tidak cepet busuk atau rusak. Barang-barang itu sampai kesana akan baik harganya,” ujar Presiden.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!