3 Striker Indonesia Bangkit dari Keterpurukan

redaksi.co.id - 3 Striker Indonesia Bangkit dari Keterpurukan Fenomena unik terjadi di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Hingga pekan ke-6, daftar top skorer...

22 0

redaksi.co.id – 3 Striker Indonesia Bangkit dari Keterpurukan

Fenomena unik terjadi di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Hingga pekan ke-6, daftar top skorer dikuasai bomber-bomber asing. Namun, bintang-bintang lokal mulai menunjukkan eksistensinya dalam pekan keenam lalu.

Dua penyerang luar yakni Luiz Junior (Brasil, Barito Putera) dan Pablo Rodriguez (Spanyol, Madura United) menduduki puncak teratas dengan 5 gol. Sementara itu, di bawahnya adalah Alan Leandro (Timor Leste, Mitra Kukar) dengan koleksi 4 gol.

Lantas, di manakah bomber lokal? Hingga saat ini bomber lokal meredup dan tertutup penampilan moncer para bomber asing.

Meski begitu, bukan berarti tak ada kans untuk membuka keran gol. Pekan ke-6 TSC setidaknya menjadi kabar baik bagi para bomber lokal karena penyerang-penyerang berstatus bintang mulai unjuk ketajaman.

Setidaknya ketika sudah membuka keran gol, motivasi mereka untuk menambah gol meninggi. Mereka sudah membuka sumbat sehingga gol-gol akan datang di laga berikutnya.

Publik Indonesia tentu berharap tiga bomber lokal yang masih menjadi pujaan yakni Boaz Solossa, Samsul Arif, dan Bambang Pamungkas bakal moncer dan bersaing dengan bomber asing.

Boaz Solossa

Setelah mandul dalam lima laga awal di TSC, keran gol Boaz Solossa bersama Persipura akhirnya mengalir. Menjamu Barito Putera pada pekan ke-6, Boaz memecah telur. Tak tanggung-tanggung, dia langsung mengemas 2 gol.

Tak percuma pelatih Jafri Sastra masih memberi kepercayaan kepada Boaz meski belum juga mencetak gol hingga laga kelima. Pelatih asal Padang itu percaya bahwa gol Boaz tinggal menunggu waktu.

Dia meyakini Boaz tetap masih sebagai bomber terbaik di Indonesia dan Persipura. Meski tidak mencetak gol, kontribusi Boaz di tim cukup besar lataran kerap memberikan peluang bagi rekan lain untuk mencetak gol.

Jafri meyakini Boaz akan terus mencetak gol setelah memecah kemandulan. Maklum saja, Boaz biasanya langsung berlari usai mencatatkan gol pertama.

Samsul Arif

Penyerang Persib Bandung yang digaet dari Arema Malang ini siap menggusur Juan Belencoso sebagai bomber utama. Maklum saja, saat melawan Bhayangkara Surabaya United, dia akhirnya mencetak gol di TSC musim ini.

Padahal, kala itu Samsul tampil sebagai pemain pengganti. Meski Persib kalah 1-4 dan Dejan Antonic mundur, setidaknya itu menunjukkan dirinya belum habis.

Maklum saja, kepindahannya ke Persib seakan menjadi kemunduran lantaran dia lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti. Padahal, di Arema dia menjadi salah satu pilar tim dan mencetak banyak gol.

Kini, dengan masih mandulnya Belencoso dan terbukanya keran gol Samsul Arif, bukan tidak mungkin lini depan Maung Bandung bakal kembali ditakuti.

Bambang Pamungkas

Di TSC musim ini, Bepe – sapaan akrab Bambang Pamungkas, bukanlah pemain inti. Tapi, aksinya saat Persija melawan PS TNI bakal membuat pelatih Paulo Camargo siap memberinya kesempatan lebih banyak tampil sebagai starter.

Maklum saja, dipasang sebagai starter dalam laga tersebut, Bepe memberikan kontribusi maksimal. Sebelumnya dalam dua laga, Bepe hanya tampil sebagai pengganti.

Bepe memang tidak mencetak gol. Tapi, dia memberi assist untuk Ade Jantra dan mencetak gol kemenangan. Dalam laga itu, Bepe pun dimainkan secara penuh.

Dengan belum konsistennya performa Jose Guerra, bukan tidak mungkin Camargo akan terus memainkan Bepe. Peluang untuk membuka keran gol pun terbuka lebar.

(Indra Eka Setiawan)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!