5 Pemain Madrid Ini Bakal Dibawa Mourinho ke MU

redaksi.co.id - 5 Pemain Madrid Ini Bakal Dibawa Mourinho ke MU Manajer anyar Manchester United Jose Mourinho sejauh ini baru mendatangkan satu pemain baru untuk musim...

11 0

redaksi.co.id – 5 Pemain Madrid Ini Bakal Dibawa Mourinho ke MU

Manajer anyar Manchester United Jose Mourinho sejauh ini baru mendatangkan satu pemain baru untuk musim 2015/2016 yakni bek Eric Baily dari Villarreal. Diperkirakan Mourinho akan mendatangkan banyak pemain baru.

Cukup banyak pemain top yang dikaitkan dengan MU sejak Mourinho resmi ditunjuk sebagai pengganti Louis van Gaal. Pasalnya Mourinho berniat merombak tim dari lini belakang, tengah hingga depan.

Praktis hanya posisi penjaga gawang saja yang sudah aman dan tidak akan diubah. David de Gea akan tetap jadi kiper nomor satu MU musim depan meski kabarnya masih terus digoda oleh Real Madrid.

Dari sekian banyak pemain yang dibidik pria Portugal itu, Madrid menjadi klub yang pemainnya paling banyak diincar MU. Ada setidaknya lima penggawa Madrid masuk radar Mourinho.

Wajar saja Mourinho banyak melirik penggawa Madrid. Mourinho pernah menjadi pelatih di Santiago Bernabeu dari tahun 2010 hingga 2013.

Siapa saja pemain Madrid yang dibidik Mourinho? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

1. Raphael Varane

Raphael Varane merupakan pemain kesayangan Mourinho sewaktu masih melatih Madrid. Demi Varane, Mourinho sampai-sampai rela mencadangkan bek kawakan Madrid, Pepe.

Mourinho menjadikan Varane sebagai buruan utama untuk posisi pemain belakang di bursa transfer musim panas ini. Varane disiapkan berduet dengan Baily mengawal gawang MU.

2. Luka Modric

Selain Varane, salah satu pemain kesayangan Mourinho di Madrid adalah gelandang Luka Modric. Mourinho yang mendatangkan Modric ke Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspur pada tahun 2012.

Mourinho akan mencoba mendatangkan Modric ke Old Trafford musim panas ini. Tenaga Modric dibutuhkan Mourinho karena lini tengah MU kurang kreatif.

Modric bisa menjadi solusi buruknya kinerja lini tengah MU. Bila Modric datang, maka Mourinho akan langsung menjual Juan Mata.

3. Gareth Bale

MU menyediakan anggaran belanja yang sangat besar kepada Mourinho. Konon 200 juta pound tersedia untuk dipakai Mourinho memperbaiki skuat MU agar bisa merajai Inggris lagi.

Dengan dana sebanyak itu Mourinho dikabarkan media Inggris akan coba merekrut Gareth Bale. Akan sangat sulit membajak pemain asal wales ini.

MU harus merogoh kocek lebih dari 100 juta euro. Pasalnya Madrid merekrut Bale dari Tottenham senilai 91 juta euro pada tahun 2013 lalu. Bale saat ini masih menjadi pemain termahal di dunia.

4. Karim Benzema

Meski hampir pasti akan merekrut Zlatan Ibrahimovic yang berstatus bebas transfer, Mourinho disinyalir akan merekrut satu pemain depan lagi di musim panas ini.

Benzema masuk dalam daftar incara Mourinho. Pria Portugal itu sangat menyukai gaya main Benzema. Pemain Prancis itu merupakan pemain tak tergantikan saat Mourinho melatih Madrid.

Kesempatan memboyong benzema ke Old Trafford terbuka lebar. Benzema terancam dibuang Madrid karena Los Blancos berniat mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.

5. Toni Kroos

Kroos jadi alternatif jika MU gagal memboyong Modric. Lebih mudah mendapatkan Kroos daripada Modric. Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak terlalu membutuhkan tenaga pemuda Jerman tersebut.

Kroos masuk dalam daftar pemain Madrid yang mungkin dijual karena tampil kurang bagus musim depan. Masa depan Kroos di Madrid bakal makin terancam bila El Real jadi membeli Paul Pogba.

MU kabarnya berencana melayangkan tawaran 31 juta pound kepada Madrid untuk mendapatkan Kroos.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!