Kalah Jumlah, Hooligans Rusia Buat Fans Inggris Kocar-Kacir?

redaksi.co.id - Kalah Jumlah, Hooligans Rusia Buat Fans Inggris Kocar-Kacir? Pertanyaan tersebut muncul dari benak presiden Rusia saat menanggapi aksi brutal hooligans yang terjadi di Euro...

25 0

redaksi.co.id – Kalah Jumlah, Hooligans Rusia Buat Fans Inggris Kocar-Kacir?

Pertanyaan tersebut muncul dari benak presiden Rusia saat menanggapi aksi brutal hooligans yang terjadi di Euro tahun ini.

Vladimir Putin mengutuk aksi kekerasan hooligans yang melibatkan kubu Rusia dan Inggris di gelaran Euro 2016, namun merasa heran dengan ‘keganasan’ suporter negaranya meski kalah jumlah.

Keributan terjadi di Marseille dan dalam Stade Velofrome pada saat sebelum dan sesudah laga pembuka Grup B antara Inggris dan Rusia akhir pekan kemarin.

Sekelompok pendukung fanatik Rusia dengan jumlah sekitar 20 orang, termasuk di antaranya ada pimpinan aliansi suporter seluruh Rusia, Alexander Shprygin telah dideportasi dari Prancis menyusul insiden yang telah terjadi.

“Pertarungan antara fans Rusia dan Inggris sangat memalukan,”ujar Putin dalam sebuah pertemuan forum ekonomi di Saint Petersburg.

“Tapi saya benar-benar tak paham, bagaimana bisa 200 orang fans kami bisa membuat kocar-kacir ribuan fans Inggris.”

“Dalam hal apa pun, segala bentuk peraturan harus bisa diterapkan kepada semua pelanggar.”

“Semoga masih ada orang-orang yang berpikiran waras di antara mereka yang benar-benar cinta olahraga, memahami bahwa kekerasan bukan cara yang benar mendukung tim namun justru merugikan.”

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!