Cerita Calon Murid Valentino Rossi Tabrak Biawak di Sentul

redaksi.co.id - Cerita Calon Murid Valentino Rossi Tabrak Biawak di Sentul Calon murid Valentino Rossi asal Yogyakarta, Galang Hendra Pratama punya pengalaman buruk saat berlatih di...

19 0

redaksi.co.id – Cerita Calon Murid Valentino Rossi Tabrak Biawak di Sentul

Calon murid Valentino Rossi asal Yogyakarta, Galang Hendra Pratama punya pengalaman buruk saat berlatih di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Galang pernah menabrak hewan reptil, biawak yang hidup di sekitar sirkuit.

Kejadian itu terjadi pada tahun lalu. Galang yang sedang memacu motornya hingga 200 km/jam dikejutkan dengan seekor biawak yang tiba-tiba lewat di lintasan.

“Di Sentul ada tikungan ‘S’ kecil yang dilanjutkan dengan lintasan lurus. Saat saya sedang ngebut, ada biawak lewat. Ya, saya tidak bisa menghindarinya dan menabrak biawak itu,” ucap Galang kepada Liputan6.com di gedung SCTV Tower, Jakarta, Jumat (17/8/2016).

“Setelah itu, motor saya terbang dan hancur. Untung saya tidak mengalami cedera parah. Anehnya, itu biawak tidak kenapa-kenapa. Dia masih bisa lari setelah saya tabrak,” kata pembalap Yamaha Racing Indonesia tersebut.

Tidak hanya biawak, Galang juga menyebut ada binatang lain yang sering ‘mengunjungi’ Sirkuit Sentul. “Di sekitar Sentul banyak rawa-rawa, terkadang ular juga muncul di depan kami,” ujar pria berusia 17 tahun tersebut.

Galang merupakan pembalap yang punya kesempatan menimba ilmu di akademi VR46, milik Rossi. Dia bisa meraih kesempatan itu karena tampil cemerlang di Asia Road Racing 2016.

Selain galang, ada pembalap muda Indonesia juga yang bakal dilatih Rossi, yakni Imanuel Pratna. Mereka bakal berangkat ke Italia pada 30 Juni 2016. Rencananya, Rossi sendiri yang bakal mengajari mereka, mulai dari teori hingga membalap di lintasan.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!