Penjualan Samsung Galaxy S7 Diprediksi Capai 25 Juta

179

redaksi.co.id – Penjualan Samsung Galaxy S7 Diprediksi Capai 25 Juta

Ponsel pintar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge berhasil mengungguli kesuksesan ponsel Samsung Galaxy seri S sebelumnya. Ponsel buatan industri teknologi Korea Selatan ini tercatat mampu menjual dan mendistribusikan lebih dari 10 juta unit pada bulan pertama kehadirannya di pasar dunia. Bahkan perusahan analis asal Korea Selatan, Daishin Securities Co., memprediksi kedua ponsel Samsung ini akan mampu terjual hingga 14,5 -15 juta unit selama kuartal kedua 2016.

Daishin juga memprediksi hingga Juni nanti atau semester pertama 2016, jumlah penjualan ponsel Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mampu mencapai angka 24 – 25 juta unit. Kesuksesan yang berhasil dicapai Samsung ini, menurut Daishin berasal dari tiga faktor pendukung. Pemasarannya yang dilakukan secara agresif, performa ponsel yang meningkat, dan waktu peluncuran yang tepat dan lebih awal.

Ponsel Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge disebut tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok dibanding pendahulunya. Namun kedua ponsel ini berhasil membawa beberapa fitur penting dan melakukan perbaikan yang sangat tepat. Perbaikan kecepatan dan resolusi pada kamera belakang, penambahan fitur anti debu dan anti air, dan penempatan ruang penyimpanan tambahan MicroSD dinilai menjadi nilai lebih ponsel seharga Rp 10 jutaan ini.

Samsung Galaxy S7 juga berhasil meningkatkan daya tahan baterai hingga 18 persen lebih lama dibanding Samsung Galaxy S6. Penambahan dan perbaikan fitur ini terlihat bekerja dengan sukses untuk Samsung. Bersamaan dengan peluncuran ponsel, Samsung juga turut memperkenalkan dan menawarkan perangkat Virtual Reality hasil kerja sama dengan Oculus yang membuat ponsel Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge semakin menarik.

Daishin juga menilai pemilihan waktu yang tepat pada peluncuran turut serta membantu kesuksesan ponsel ini. Samsung memilih waktu setengah tahun setelah ponsel Iphone 6s diluncurkan , juga tiga pekan lebih awal dibandingkan peluncurakn LG G5. Sehingga tidak ada persaingan yang terlalu ketat saat kedua Samsung Galaxy S7 dikeluarkan.

Media Korea, Pulse News juga melaporkan bahwa Samsung Galaxy S7 Edge berhasil mengungguli penjualan Samsung Galaxy S7. Meskipun Samsung S7 Edge memiliki harga lebih tinggi dibandingkan varian reguler. Perusahaan analis tersebut memprediksi pada akhir kuartal berikutnya, Samsung akan tetap mengalami peningkatan keuntungan dari kesuksesan penjualan ini. Keuntungan penjualan selama tiga bulan terakhir diprediksi akan mencapai US$ 3,63 miliar atau setara Rp 49 triliun.

Daishin Securities Co. memprediksi penjualan ponsel Galaxy S7 dan S7 Edge akan mulai mengalami penurunan pada semester kedua 2016. Namun kehadiran ponsel terbaru Samsung Galaxy Note 7 pada 2 Agustus mendatang diprediksi mampu menjadi sumber pendapatan baru bagi perusahaan. Daishin Securities Co., memperkirakan tahun 2016 akan menjadi waktu yang terbaik bagi Samsung. YONHAP NEWS | PULSE NEWS | MAYA NAWANGWULAN

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!