Truk Tabrak Dua Motor, Seorang Tewas

REMBANG Redaksi.co.id - Seorang pengendara sepeda motor tosa dengan nomor polisi K 6307 RD diketahui bernama Suparmi (50) warga Desa Sekarsari, RT 2, RW2 Kecamatan Sumber meregang...

23 0

REMBANG Redaksi.co.id – Seorang pengendara sepeda motor tosa dengan nomor polisi K 6307 RD diketahui bernama Suparmi (50) warga Desa Sekarsari, RT 2, RW2 Kecamatan Sumber meregang nyawa dan seorang pengendara motor RX King Nopol KB 2760 HE diketahui bernama Ngadiyono (41), warga RT1, RW6 Desa Rowosari Kec Rowosari, Kabupaten Kendal mengalami luka serius akibat dihantam truk kontainer di jalan Pantura turut Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Selasa (6/5) sekitar pukul 11.30.

Wakijan salah satu saksi mata di sekitar lokasi menyebutkan kejadian berlangsung cepat, awalnya truk kontainer melaju dari arah timur ke barat hendak menyalip kendaraan di depannya, diduga sopir tak kuat mengendalikan kendaraan truk langsung nyelonong ke kanan jalan, menabrak dua pengendara sepeda motor dari arah berlawanan, hingga truk langsung masuk ke tambak.

Sopir truk sempat ngerem, tapi karena melaju dengan kecepatan tinggi dan jarak sudah dekat akhirnya menabrak motor Yamaha kemudian menabrak tosa hingga masuk tambak, terangnya.

Korban tewas, terang Wakijan, pengendara sepeda motor tosa, karena mengalami luka berat di kepala, sementara pengendara sepeda motor Yamaha selamat, tapi mengalami luka cukup parah.

Pengendara tosa sudah meninggal saat saya angkat. Sementara pengendara sepeda motor RX King luka parah di kepala, kaki dan tangan. Mungkin karena kerasnya tabrakan, katanya.

Usai kejadian, sopir truk sempat melarikan diri di semak-semak sebelah utara jalan lantaran, ketakutan dihakimi massa. Sopir akhirnya menyerahkan diri setelah Pihak Satlantas Polres Rembang datang ke lokasi untuk gelar olah tempat kejadian perkara sekaligus mengevakuasi dua sepeda motor yang mengalami rusak berat.

Sementara, truk kontainer yang tercebur di tambak hingga sore kemarin masih belum dievakuasi. Akibat insiden tersebut juga sempat menyebabkan arus lalulintas tersendat.

Kanit Laka Lantas Polres Rembang, Iptu Muhammad Ismail menyebukan sopir truk H 1868 AF sebagai tersangka, sebab akibat kelalaiannya menyebabkan seseorang meninggal dunia.

Sopir truk atas nama, Junaedi (40), warga Desa Kemadu, RT 1, RW2 Kecamatan Sulang, sudah kita tetapkan tersangka. Ini berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP. Truk sudah melawan arus dan melewati marka jalan hingga menabrak sepeda motor, terangnya.

Menurut Rasmani, salah satu warga Purworejo, kondisi pantura Kaliori memang kerap terjadi kecelakaan.

Dia menyebutkan, selain karena jalan minim penerangan, juga banyak pengendara yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi karena kondisi jalan yang lurus dan mulus.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!