Penumpang Melahirkan di Pesawat, Saudi Arabian Mendarat Darurat

redaksi.co.id - Penumpang Melahirkan di Pesawat, Saudi Arabian Mendarat Darurat Maskapai penerbangan Saudi Arabian, dilaporkan harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Heathrow, Inggris. Peristiwa itu terjadi...

15 0

redaksi.co.id – Penumpang Melahirkan di Pesawat, Saudi Arabian Mendarat Darurat

Maskapai penerbangan Saudi Arabian, dilaporkan harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Heathrow, Inggris. Peristiwa itu terjadi setelah seorang perempuan melahirkan ketika pesawat tengah mengudara.

Seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (17/6/2016), ibu hamil tersebut melahirkan di dalam kabin, saat pesawat melintasi Irlandia Utara dalam penerbangan malam menuju New York.

Pesawat dengan nomer penerbangan SV21 itu mengudara setelah lepas landas dari Bandara Internasioanal King Abdulaziz, di Jeddah, Arab Saudi.

Pada saat kejadian, pilot diminta untuk mengubah haluan pesawatdan mendarat di Bandara Heathrow.

“Pihak bandara telah diberitahu sebelumnya oleh pilot bahwa pesawat akan mendarat darurat, karena urusan medis. Petugas medis dihubungi untuk membawa ibu itu ke rumah sakit,” kata juru bicara bandara.

Sebuah foto awak kabin bersama dengan bayi yang baru lahir itu pun, menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Melahirkan di tengah-tengah penerbangan, bukanlah hal asing dalam dunia penerbangan. Pada April lalu, seorang ibu melahirkan bayi laki-lakinya saat sedang terbang bersama maskapai Jetstar Asia.

Karena peristiwa itu, sang ibu terinspirasi untuk menamai anakny,Saw Jet Star.

Pada 2015, kejadian serupa terjadi pada maskapai Air Canada, dalam penerbangan dari Calgary, Kanada, menuju Tokyo, Jepang.

Seorang penumpang dilaporkan melakukan persalinan dengan dibantu oleh awak kabin. Ia melahirkan seorang bayi perempuan bernama Chloe.

“Aku tidak menyangka hal ini sama sekali. Chloe sangat cantik,” kata ayah sang bayi.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!