Tak Salah Mesut Ozil Disebut Raja Assist!

redaksi.co.id - Tak Salah Mesut Ozil Disebut Raja Assist! Kendati bermain seri 0-0 dengan Polandia, playmaker Jerman Mesut Ozil tercatat telah membukukan assist tertinggi bukan lagi...

19 0

redaksi.co.id – Tak Salah Mesut Ozil Disebut Raja Assist!

Kendati bermain seri 0-0 dengan Polandia, playmaker Jerman Mesut Ozil tercatat telah membukukan assist tertinggi bukan lagi di level klub, tapi internasional!

Meski Jerman bermain seri 0-0 dengan Polandia di laga kedua babak grup Euro 2016, pemain dari skuat Joachim Low membuat sebuah rekor mentereng.

Adalah Mesut Ozil, gelandang kreatif milik Arsenal, yang menorehkan satu pencapaian istimewa. Tercatat, pemain berdarah Turki itu kini menggenapkan koleksi assist-nya menjadi delapan, baik di Piala Dunia mau pun di Kejuaraan Eropa sejak 2010.

Angka itu merupakan yang tertinggi dan tak ada pemain mana punyang bisa menyamai catatan assist itu selama kurun 2010 hingga sekarang. Pantaslah bila Ozil selalu digadang-gadang sebagai raja assist, tak hanya di Eropa, tapi di seantero dunia!

Dalam pertandingan itu sendiri, walau tidak ada kreasi yang berbuah gol, Ozil menjadi pemain yang paling banyak memberikan umpan kunci dibanding seluruh pemain di pertandingan ini, yakni tiga kali, dengan akurasi operan mencapai 87,9 persen.

Hasil seri ini membuat Jerman masih memimpin tabel Grup C dengan perolehan empat poin, sama dengan torehan Polandia yang duduk satu strip di bawahnya.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!