Ukraina Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Eropa

redaksi.co.id - Ukraina Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Eropa Ukraina menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Eropa 2016. Kekalahan 0-2 yang diraih dari...

11 0

redaksi.co.id – Ukraina Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Eropa

Ukraina menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Eropa 2016. Kekalahan 0-2 yang diraih dari Irlandia Utara di Stadion Parc OL, Lyon, Prancis, Kamis, malam memastikan itu.

Dalam laga tersebut, Irlandia Utara berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Ukraina berkat gol dari Gareth McAuley menit 49 dan pemain pengganti Niall McGinn di pengujung laga.

Kemenangan itu memberikan tiga poin pertama bagi Irlandia Utara sekaligus memberi peluang bagi tim besutan Michael O’Neill itu melaju ke babak 16 besar dalam keikutsertaan perdana mereka di putaran final Piala Eropa.

Selanjutnya, laga penyisihan dilanjutkan dengan duel antara Jerman dan Polandia, di Stade de France, Saint-Denis. Arkadiusz Milik membuang dua peluang emas untuk memenangkan Polandia, sedangkan penjaga gawang Lukasz Fabianski sukses menggagalkan tiga peluang Jerman sehingga pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Hasil imbang tersebut sekaligus memastikan Ukraina tersingkir dari putaran final Piala Eropa 2016, karena jika pun mereka memenangi laga pamungkas raihan poin mereka hanya tiga yang artinya tidak bisa lebih unggul dari dua tim lain di Grup C.

Mereka juga tak mungkin bersaing sebagai salah satu dari empat tim urutan ketiga terbaik meski menang di laga terakhirnya.

Selanjutnya, laga pamungkas penyisihan Grup C akan berlangsung pada Selasa, 21 Juni 2016, Ukraina menghadapi Polandia di Stadion Velodrome, Marseille, sedangkan Irlandia Utara bertemu Jerman di Stadion Parc des Princes, Paris. ANTARA

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!